Profil Putri Ayudya dan Deretan Film yang Dibintangi

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 12:39 WIB
Putri Ayudya
Putri Ayudya / Foto: Miguel Bueno/ Komunitas Salihara
Jakarta -

Ajang penghargaan Festival Film Indonesia akan digelar dalam waktu dekat. Ajang ini merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman Tanah Air.

detikcom merangkum profil sejumlah nominee di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ada enam aktris yang dinominasikan tahun ini.

Di antaranya Putri Ayudya yang juga mengisi daftar nominasi tersebut.

Putri Ayudya mengembangkan kariernya di dunia depan kamera diawali dari kiprahnya di televisi lewat program acara Jejak Petualang. Sebelumnya ia pernah ambil bagian dalam kompetisi ajang pemilihan Putri Indonesia pada 2011. Ia terpilih menerima gelar sebagai Putri Intelegensia Indonesia di ajang tersebut.

Putri Ayudya juga sempat ikut dalam pemilihan Wajah Femina pada 2008 dan sampai di tahap finalis.

Dari bio yang tercatat di laman Wikipedia, Putri Ayudya merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Dari dunia televisi, dirinya sempat tampil di empat program televisi termasuk ambil bagian dalam sebuah film televisi berjudul Pesan dari Samudra.

Kini, Putri Ayudya dikenal sebagai salah satu aktris yang wajahnya kerap meramaikan perfilman Tanah Air. Ia tampil dalam sejumlah film dan beberapa bahkan menempatkan Putri Ayudya sebagai pemeran utama.

Di ajang Festival Film Indonesia tahun ini, Putri Ayudya masuk nominasi lewat perannya dalam film drama berjudul Mudik besutan sutradara Adriyanto Dewo. Dalam film tersebut dirinya beradu akting dengan Ibnu Jamil juga Asmara Abigail. Ini menjadi nominasi kedua yang ia terima setelah di 2018 ia menerima nominasi serupa.

Putri Ayudya juga menerima nominasi tersebut dua tahun lalu lewat perannya dalam horor Kafir: Bersekutu dengan Setan.

Berikut kiprah Putri Ayudya di perfilman Tanah Air dan karakter seperti apa yang membawanya sampai pada kompetisi bergengsi ajang Festival Film Indonesia. Simak halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5


Simak Video "Tissa Biani Bangga Didapuk Jadi Duta FFI"
[Gambas:Video 20detik]