Profil Faradina Mufti dan Deretan Film yang Dibintangi

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 19:04 WIB
Faradina Mufti
Faradina Mufti / Foto: Instagram/@faradinamufti
Jakarta -

Di antara nominasi ajang Festival Film Indonesia, terselip nama Faradina Mufti. Ia juga masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Jejak Faradina Mufti sebagai pemain film terbilang masih seumur jagung. Baru ada beberapa judul film yang ia bintangi di layar lebar.

Namun Faradina Mufti sudah sering wara-wiri di FTV. Ada 9 judul FTV yang diketahui pernah ia bintangi.

Faradina Mufti memulai kariernya lewat pemilihan ajang Gadis Sampul di tahun 2007. Ia menjadi salah satu finalis di kompetisi Gadis Sampul.

Dirinya juga sempat mengikuti ajang lainnya yaitu pemilihan Abang None DKI Jakarta. Fradina Mufti menjadi juara pertama di ajang Abang None yang digelar di tahun 2009.

Faradina Mufti juga terpilih dalam ajang Putri Indonesia di tahun 2011. Ia masuk dalam 10 besar di ajang tersebut.

Berikut deretan film yang ia bintangi:

1. Love for Sale

Film ini menjadi debut Faradina Mufti di layar lebar. Ia ambil bagian dalam drama Love for Sale yang disutradarai Andibachtiar Yusuf.

Film tersebut dirilis di tahun 2018 yang juga menampilkan akting Gading Marten dan Della Dartyan.

[Gambas:Youtube]

2. Perempuan Tanah Jahanam

Faradina Mufti sempat meramaikan film horor Perempuan Tanah Jahanam. Faradina Mufti meramaikan kisah film ini yang juga diramaikan oleh deretan bintang lain di antaranya Tara Basro, Marissa Anita juga Ario Bayu hingga Christine Hakim.

Faradina Mufti berperan sebagai seorang pesinden yang ada dalam masa lalu tokoh utama film ini yaitu Maya yang diperankan Tara Basro.

[Gambas:Youtube]


3. Guru-guru Gokil

Drama komedi Guru-guru Gokil menjadi film yang selanjutnya dibintangi oleh Faradina Mufti. Lewat film ini, Faradina Mufti mendapatkan nominasi Festival Film Indonesia pertamanya.

Ia memerankan seorang guru idealis dalam film yang diproduseri Dian Sastrowardoyo dan disutradarai Sammaria Simanjuntak ini.

[Gambas:Youtube]







Simak Video "Potret Kebahagiaan Dimas Djay Bertunangan dengan Faradina Mufti"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)