10 Film dan Series Terhot 2020

ADVERTISEMENT

Hot Top 10

10 Film dan Series Terhot 2020

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 31 Des 2020 07:15 WIB
Film Mulan Live Action 2020
Mulan di daftar film dan series terhot tahun ini / Foto: Walt Disney Studios via IMDb.

1. The Trial of the Chicago 7

The Trial Of The Chicago 7The Trial Of The Chicago 7 Foto: (Official Netflix)

Film yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Aaron Sorkin mengikuti kisah Chicago Seven. Yakni sekelompok pengunjuk rasa anti-Perang Vietnam yang dituduh melakukan konspirasi dan melanggar batas negara dengan maksud menghasut kerusuhan di Konvensi Nasional Demokrat 1968 di Chicago.

Selama ini, Aaron Sorkin dikenal menyutradarai film bersejarah hingga biopik di antaranya Moneyball (2011), Molly Game (2017) juga Steve Jobs (2017).

Film ini menggandeng bintang-bintang papan atas dalam cerita di antaranya Sacha Baron Cohen, Eddie Redmayne, Yahya Abdul-Mateen II, Mark Rylance, Michael Keaton juga Joseph Gordon-Levitt.

Selain cerita yang kuat yang digarap Aaron Sorkin, penampilan deretan aktor tersebut memaksimalkan kisah bersejarah ini diangkat ke layar lebar.

2. The Professor and The Madman

The Professor and The MadmanThe Professor and The Madman Foto: (odk.ist)

Film ini bercerita tentang latar belakang lahirnya kamus bahasa Inggris Oxford. Meski diliputi dengan kisruh di balik layar yang melibatkan nama Mel Gibson dan sutradaranya, Farhad Safinia, namun The Professor and The Madman layak masuk dalam salah satu film bersinar tahun ini.

The Professor and The Madman membawa penampilan dua aktor papan atas Hollywood, Mel Gibson dan Sean Penn yang beradu akting dalam kisah sejarah ini.

Sean Penn salah satunya tampil mengesankan memerankan seorang jenius yang gila dalam film yang tayang di Mola TV.

3. Mulan

Film Disney 'Mulan' Tuai Kritik atas Isu Uighur dan Hong KongFilm Disney 'Mulan' Tuai Kritik atas Isu Uighur dan Hong Kong Foto: DW (News)

Dari animasinya yang populer di tahun 1998, Mulan hadir dalam versi live-actionnya. Film ini membawa kisah tentang seorang pahlawan perempuan Tiongkok bernama Hua Mulan yang berjuang mempertahankan negaranya dari serangan oknum teroris Bori Khan dan pasukannya.

Tayang di Disney+Hotstar, Mulan dibintangi oleh Liu Yifei juga Gong Li serta Donnie Yen dan Jet Li. Berbeda dari versi animasinya, Mulan membawa penampilan musuh lain selain Bori Khan, yakni seorang penyihir bernama Xianniang yang diperankan Gong Li.

Film ini menuai beragam ulasan. Di antaranya penempatan dua tokoh perempuan kuat yang ditampilkan lewat tokoh Mulan dan Xian Niang. Keduanya menjadi simbol dari sosok perempuan yang mencoba melawan tradisi.

Pengambilan gambar yang dilakukan Niki Caro berlatarkan gunung es di Selandia Baru menuai pujian.

4. Wonder Woman 1984

Wonder Woman 1984Wonder Woman 1984 Foto: (dok. Warner Bros)

Sekuel Wonder Woman 1984 akhirnya hadir dan dirilis resmi di bioskop. Film ini disambut positif tak hanya dianggap sebagai film yang tak hanya meramaikan bioskop.

Wonder Woman 1984 dipuji lebih kekinian dengan penampilan Diana Prince yang digambarkan makin bersinar. Meski film ini tak kebal dari kritik yang mengomentari melorotnya sisi penceritaan khususnya di bagian akhir.

Patty Jenkins tak hanya membawa kisah sang superhero menghadapi musuh barunya melainkan mencampur isu politik Amerika di momen Perang Dingin dengan Rusia di era 1980-an.

Film ini meraup pendapatan mencapai USD 17 juta dari penayangannya di Amerika Serikat. Sementara Wonder Woman 1984 dilaporkan meraup USD 19,4 juta dari penayangannya secara internasional.

Sudah ada rencana bagian ketiganya akan digarap. Patty Jenkins kembali menjadi sutradara dan dikabarkan hadir pula Lynda Carter sang pemeran Wonder Woman pertama terlibat dalam cerita.

5. Dark

Serial Dark NetflixSerial Dark Netflix Foto: dok Netflix

Dark masuk dalam daftar tayangan terbaik tahun ini. Series produksi Jerman ini mengikuti kisah empat keluarga yang terasing untuk mengungkap konspirasi perjalanan waktu yang berlangsung selama beberapa generasi.

Series ini dipuji karena tone sekaligus kerumitan narasinya dibalut misteri yang menegangkan.

Dark diberi skor 100 persen dengan kisaran rating cukup tinggi 8,7/10 dan diberi stempel Fresh.



Simak Video "Taeyang 'BIGBANG' akan Berkolaborasi dengan Jimin 'BTS'"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT