Misteri Dilan Tak Pernah Ubah Gaya Rambut Terungkap

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 14:26 WIB
Tran baju film dilan
Penampilan Dilan dianggap tak pernah berubah / Foto: Instagram
Jakarta -

Film Milea Suara Dari Dilan akan meramaikan bioskop mulai besok, 31 Desember. Film ini tayang dengan versi berbeda lebih panjang atau extended.

Tayangnya Milea Suara Dari Dilan dibarengi dengan hadirnya sutradara Fajar Bustomi membedah beberapa adegan dalam film besutannya itu. Salah satu yang diungkap yakni perihal soal penampilan Dilan dalam rentang waktu dalam tiga filmnya berlatar tahun yang berbeda.

Sebagai sutradara, Fajar Bustomi mengatakan ia ditanya perihal gaya rambut Dilan yang disebut tak wajar karena tak banyak berubah di trilogi Dilan.

"Kebanyakan orang memang begitu, tapi Dilan ini berbeda. Cara dia mendekati wanita saja berbeda, jadi secara nggak langsung penampilannya dia seperti ini karakternya dia memang dibuat konsisten," ungkap Fajar Bustomi.

Fajar Bustomi mengungkapkan ia merinci penampilan Dilan melalui diskusi dengan Pidi Baiq, sang penulis novel Dilan. Menempatkan Dilan dengan penampilan di film tidak datang begitu saja.

Penampilan Dilan yang terbilang itu-itu saja dengan gaya rambut hingga jaket yang ia kenakan sama seperti penampilan awalnya sejak film pertama menyimbolkan kesederhanaan.

"Itu kita sepakati memang. Seperti di adegan reunian itu, kita berkaca dari momen reuni yang ada di kehidupan nyata, nggak semua yang datang ke reuni itu udah sukses. Dilan ini karakternya nggak kayak gitu. Walau sukses dia tetap hidup sederhana," urai Fajar Bustomi.

Milea Suara Dari Dilan sebelumnya sudah tayang di layar lebar Januari 2020. Film ini hadir dan diputar kembali menyambut bioskop yang mulai kembali beroperasi usai jeda selama berbulan-bulan imbas pandemi.

Selain Milea Suara Dari Dilan, film remaja Mariposa juga dijadwalkan hadir kembali menyapa penggemarnya di bioskop pada 31 Desember 2020.



Simak Video "Konvoi Lagi Naik Bandros, Iqbaal Ramadhan: Berasa Dejavu"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)