Lee Soo Man Masuk Daftar Variety 500 Selama 4 Tahun Berturut-turut

ADVERTISEMENT

Lee Soo Man Masuk Daftar Variety 500 Selama 4 Tahun Berturut-turut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 16:04 WIB
Lee Soo Man
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Majalah Variety belum lama ini merilis daftar tahunannya, Variety 500, yang berisikan 500 pemimpin yang dianggap paling berpengaruh dalam pasar media global. Daftar tersebut diambil berdasarkan pencapaian mereka selama setahun terakhir.

Nama produser Lee Soo Man, yang merupaan CEO dari SM Entertainment, kembali memasuki daftar Variety 500. Ini adalah tahun keempatnya memasuki daftar tersebut sejak 2017.

Lee Soo Man menjadi satu-satunya orang Korea yang terpilih selama 4 tahun berturut-turut bersama sejumlah nama besar. Di antaranya Steven Spielberg, Mark Zuckerberg, hingga Tim Cook.

Variety menyebut produser Lee Soo Man sebagai pelopor K-Pop modern yang terus mengembangkan SM Universe. Ditambah lagi, ia berhasil membawa idol di bawah naungannya ke pasar global dengan memproduseri SuperM, tim gabungan yang disebut K-Pop Avengers, dan telah menunjukkan pengaruh yang kuat sebagai 'ayah dari K-Pop'.

Lee Soo ManLee Soo Man Foto: (dok. SM Entertainment)

Lee Soo Man juga telah membuktikan pengaruhnya dengan menjadi orang Korea pertama yang meraih 2016 Asia Game Changer Awards dari Asia Society sebagai pengakuan atas promosi budaya pop Korea ke dunia dan mengubah industri budaya global dengan Korean Wave.

Di tahun berikutnya, Lee Soo Man juga memenangkan Yongsan Diplomatic Award untuk pertama kalinya dalam sejarah. Tahun ini, Lee Soo Man juga menjadi satu-satunya orang Korea yang terpilih dalam daftar 2020 Billboard Impact List yang berisikan daftar pemimpin unggul dalam menciptakan masa depan industri musik global dan memenangkan 29 Dasan Management Award dalam kategori entrepreneur.

Selain Lee Soo Man, sejumlah nama besar di Korea Selatan juga masuk dalam daftar Variety 500. Mereka adalah sutradara film Parasite, Bong Joon Ho, Oh Seok Geun, dari Korean Film Council, CEO Bang Si Hyuk dari Big Hit Entertainment, hingga Lee Mi Kyung yang merupakan wakil pimpinan CJ Entertainment.



Simak Video "SM Entertainment Bakal Putus Kontrak dengan Lee Soo-man"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT