Work From Home, Sitkom Baru tentang Ribetnya WFH

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 19:24 WIB
Work From Home, Sitkom Baru GoPlay tentang Ribetnya WFH
Foto: dok. GoPlay
Jakarta -

Kondisi pandemi COVID-19 memang cukup menantang buat berbagai sektor industri di Indonesia, salah satunya industri perfilman. Namun pada akhirnya kreativitas para sineas menjadi semakin terasah buat mencari jalan keluar tak hanya untuk terus berkarya dan memutar roda ekonomi, tapi juga demi memberikan tontonan menarik buat masyarakat Indonesia.

GoPlay yang sebelumnya telah menghadirkan sederet produksi original mereka selama pandemi hadir dengan sebuah tayangan baru. Yang satu ini bisa dikatakan "pandemi banget!", karena berkisah tentang karakter-karakter yang melakukan WFH atau Work From Home, sebuah istilah yang kini jadi awam digunakan selama masa pandemi COVID-19. Judul serial Original GoPlay terbaru ini, seperti kisah di dalamnya, adalah Work From Home.

Disutradarai oleh Reka Wijaya yang dikenal sukses menjadikan Bajaj Bajuri sebagai salah satu sitkom favorit masyarakat Indonesia, Work From Home ditulis naskahnya oleh Daniel Tito dan Ally Alexandra. Berkisah tentang sebuah rumah produksi bernama Love Entertainment yang harus tetap melakukan kegiatan produksi mereka selama pandemi Corona, meski deretan meeting dan pembahasan soal produksi dilakukan secara online.

Kisah bergulir dari karakter-karakter dalam Love Entertainment seperti Gunawan (Mike Lucock), Amanda (Rachel Amanda), Kania (Shareefa Daanish), Gerry (Jerome Kurnia), Evan (Andri Mashadi), Joko (Denny Weller), Sheryl (Windy Apsari), dan Aldo (Faris N). Masing-masing karakter harus dihadapkan dengan sebuah situasi tak biasa yang mau tidak mau harus mereka kuasai selama masa WFH: online meeting.

Work From Home secara garis besar mengisahkan suka dan duka para karyawan rumah produksi selama masa WFH. Episode 1-nya yang kini sudah tayang di GoPlay dan bisa disaksikan gratis (episode selanjutnya tayang setiap Senin dan harus berlangganan) memberikan cuplikan singkat tentang apa yang bisa penonton dapatkan dari sitkom berdurasi 15 menitan ini.

Di awal episode kita disuguhkan bagaimana generasi baby boomers yang diwakilkan oleh karakter Gunawan (Mike Lucock) yang masih sangat gagap teknologi. Selain itu kejadian-kejadian yang relatable seperti gangguan dari anak saat sedang online meeting, telepon dari pacar, atau kondisi kamera dan mikrofon di Zoom yang tidak terkoneksi, disampaikan dengan ringan dan penceritaan yang tidak membosankan.

Secara produksi, Work From Home pun bisa dikatakan sangat menantang. Mengingat proses produksi tidak bisa dilakukan secara normal dan kemasannya pun dibuat benar-benar seperti saat kebanyakan orang sedang melakukan online meeting. Dalam jumpa pers yang digelar GoPlay pada Rabu (11/11/2020), sutradara Reka Wijaya membagikan cerita di balik proses syuting dari serial ini.

Proses syuting yang cukup sulit

Selanjutnya
Halaman
1 2