10 Film dan Series Terhot 2020

ADVERTISEMENT

Hot Top 10

10 Film dan Series Terhot 2020

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 31 Des 2020 07:15 WIB
Film Mulan Live Action 2020
Mulan di daftar film dan series terhot tahun ini / Foto: Walt Disney Studios via IMDb.

6. The Queen's Gambit

Serial The Queen's GambitSerial The Queen's Gambit Foto: Netflix

Bicara soal series dan tayangan menarik sepanjang 2020, The Queen's Gambit tak dapat dilewatkan. Series ini masuk dalam daftar miniseries yang paling banyak ditonton di Netflix.

Ceritanya berpusat pada seorang anak perempuan bernama Beth Harmon yang punya kemampuan di atas rata-rata dalam olahraga catur.

Anya Taylor-Joy menuai pujian lewat perannya sebagai pemeran utama. Series adaptasi novel berjudul sama ini juga menuai apresiasi dari sisi teknis termasuk sinematografi atau pengambilan gambar.

7. The Old Guard

The Old GuardThe Old Guard Foto: The Old Guard (dok. Netflix)

Dibintangi Charlize Theron, The Old Guard menceritakan sekumpulan prajurit rahasia yang memiliki kemampuan hidup abadi. Mereka hidup dan melindungi dunia selama berjuta-juta tahun.

Charlize Theron berperan sebagai sosok pemimpin perempuan dari prajurit tersebut. Suatu hari ia dan kelompoknya diminta untuk menjalankan sebuah misi. Karena misi tersebut, rahasia hidup abadi yang selama ini mereka sembunyikan pun terkuak.

Film tersebut dilaporkan laris disaksikan sejak dirilis di awal musim panas tahun ini. Ada 78 juta pelanggan yang menyaksikan film tersebut di empat minggu awal penayangannya.

Kesuksesan tersebut membuat kesempatan sekuel film ini dibuat.

8. The Mandalorian

The MandalorianThe Mandalorian Foto: (dok. Disney+Hotstar)

Dari semesta Star Wars, The Mandalorian hadir mengisahkan tentang perjalanan baby Yoda bersama seorang ksatria Mandalorian yang disapa Mando. Jon Favreau dan Dave Filoni dua otak kreatif di balik The Mandalorian.

"Kami ingin memastikan bahwa jika Anda menonton dan mengetahui Star Wars, maka Anda akan mendapat hadiah spesial," jelas Jon Favreau.

"Dan di sinilah informasi yang penting tentang Star Wars muncul. Kami mencoba berbagai cara untuk mengerjakan sesuatu, apakah itu candaan yang berhubungan dengan Life Day, atau referensi dari properti yang dikenal oleh para penggemar dari waktu ke waktu," imbuhnya lagi.

Ada sentuhan unik Pedro Pascal dalam perannya sebagai karakter utama, Din Djarin.

"Saya sangat senang karena dapat menjadikannya sebagai karakter yang manusiawi," jelas sang aktor. Ada rasa kemanusiaan yang unik dalam peran Pedro Pascal sebagai tokoh utama, Din Djarin. "Saya menyukai kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadikannya sebagai manusia dan semudah mungkin," jelas aktor tersebut.

9. The Crown Season 4

This combination photo shows Emma Corrin portraying Diana Spencer in the fourth season of the Netflix series This combination photo shows Emma Corrin portraying Diana Spencer in the fourth season of the Netflix series "The Crown", left, and actress Elizabeth Debicki, who will take over the role for the remaining seasons. (Netflix via AP, left, and AP Photo) Foto: AP/Netflix

Netflix menuai sorotan lebih besar karena hadirnya musim keempat The Crown tahun ini. Penggambaran Putri Diana yang diperankan oleh Emma Corrin adalah pemicunya.

Jalan cerita itu bahkan membuat kerajaan Inggris risih. Mereka meminta Netflix untuk menyematkan label fiksi dalam cerita The Crown.

Pangeran William dan Pangeran Harry disebut tak terima perjalanan hidupnya kembali diungkit. Segala kritik yang disampaikan pada The Crown ditanggapi oleh sang aktris, Emma Corrin.

Emma Corrin mengatakan, ia juga sudah diperingatkan oleh sutradara serial tersebut tentang kontroversi yang bisa terjadi. Ia diminta untuk menyikapi dengan besar hati jika muncul tudingan tak sedap usai musim empat ini tayang.

"Saya ingat salah satu sutradara yang ada di sana mengetahui ketika saya mendapat bagian peran ini dia mengatakan: 'Apa pun yang terjadi antara sekarang dan, yah, saya rasa ketika kontroversi itu keluar ... jika Anda muncul di koran atau orang mulai mengambil foto Anda atau mengenali Anda, dan Anda mulai merasa cemas atau takut sama sekali, resapi saja perasaan itu karena itulah yang juga dirasakan Diana'" tutur Emma Corrin.

10. The Umbrella Academy

THE UMBRELLA ACADEMY (L to R) TOM SINCLAIR as OSCAR, KRIS HOLDEN-RIED as AXEL and JASON BRYDEN as OTTO in THE UMBRELLA ACADEMY Cr. CHRISTOS KALOHORIDIS/NETFLIX © 2020THE UMBRELLA ACADEMY (L to R) TOM SINCLAIR as OSCAR, KRIS HOLDEN-RIED as AXEL and JASON BRYDEN as OTTO in THE UMBRELLA ACADEMY Cr. CHRISTOS KALOHORIDIS/NETFLIX © 2020 Foto: The Umbrella Academy (CHRISTOS KALOHORIDIS/NETFLIX/CHRISTOS KALOHORIDIS/NETFLIX)

The Umbrella Academy masuk ke musim kedua Juli tahun ini. Plot dan gaya penceritaan jauh berbeda dari musim pertama.

Cerita di musim kedua berlatar tahun 60-an lekat dengan isu rasisme dan bencana kiamat yang diangkat dalam cerita.

Ellen Page, Tom Hopper, David Castaneda, Emmy Raver-Lampman, Robert Sheehan, Aidan Gallagher, dan Justin Min kembali membintangi The Umbrella Academy musim kedua. Seperti di musim pertama, series ini menuai respons positif dari para kritikus.

Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 90 persen dengan rata-rata rating sebesar 7,84/10.





Simak Video "Kesha Ratuliu Salut dengan Ketegaran Marsha Aruan "
[Gambas:Video 20detik]

(doc/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT