Gus Miftah Kena Dampak Deddy Corbuzier Komen Santri Tutup Kuping dengar Musik

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 14:25 WIB
Gus Miftah kena imbas dari kasus Deddy Corbuzier
Gus Miftah kena imbas akibat kasus Deddy Corbuzier. Foto: YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Gus Miftah membeberkan ada dampak yang didapatkannya usai Deddy Corbuzier mengomentari santri yang tutup telinga saat mendengar lagu.

Gus Miftah dianggap sebagai guru yang gagal. Hal tersebut dikatakan Gus Miftah saat menjadi bintang tamu dalam Podcast Deddy Corbuzier.

"Salah satu impactnya kan ke aku, dianggap sebagai guru lo lah. Dianggap salah milih gue-lah," tutur Gus Miftah.

"Berarti lu yang salah?" tanya Deddy Corbuzier.

"Ya mungkin saya. Karena ini bagian kegagalan gue sebagai guru. Artinya transfer knowledge ke lu barangkali tidak sempurna," tutur Gus Miftah lagi.

Dalam kesempatan itu, Gus Miftah memberikan penegasan soal Deddy Corbuzier belajar ke banyak orang. Ia pun menjelaskan jika bukan hanya dia guru Deddy Corbuzier.

"Saya mau bilang ke netizen bahwa saya tidak meminta Deddy buat belajar hanya dengan aku tapi dengan semua orang. Aku minta Deddy Corbuzier belajar. Salah satunya dengan kasus yang kemarin," terangnya lagi.

Menurut Gus Miftah, masalah Deddy Corbuzier kemarin adalah bagian dari proses belajar.

"Saya pikir itu salah satu proses belajar yang harus lo lalui. Mungkin tahapannya belajar ya begitu, nggak ada salahnya. Guru terbaik kamu itu kesalahan terakhir kamu," papar Gus Miftah.

Deddy Corbuzier sudah meminta maaf atas kegaduhan ini. Ia mengakui ada kesalahan dalam dirinya dan harus diklarifikasi sesegera mungkin.

"Saya mau minta maaf yang sebesar-besarnya soal santri yang tutup kuping, karena saya g*** aja sudah itu kayaknya ya memang go*** aja tidak bisa melihat situasi pada saat itu," buka Deddy Corbuzier dalam Instagram miliknya.

"Saya pikir pada saat itu mereka ini santri-santri yang ngantre vaksin tapi dilarang dengar musik sama gurunya. Tapi gurunya mendengarkan musik dan mengambil video santri-santri tersebut," jelasnya lagi.

Deddy Corbuzier juga mengakui tidak memiliki pengetahuan soal santri-santri ini. Deddy Corbuzier pun mengakui kesalahan itu kali ini.

"Saya nggak ada pengetahuan bahwa mereka penghafal Al Quran atau sedang menghafalkan Al Quran. Yang saya tahu mereka sedang mengantre vaksin," tutur Deddy Corbuzier.

"To**** saya nggak tahu mereka penghafal Al Quran. Dan ketika saya komen tentang airpod karena saya kalau nggak mau terganggu saat gym ya saya pakai airpod," lanjutnya lagi.

Mengenai apa pun jawaban Deddy Corbuzier, dirinya benar-benar minta maaf. Ia juga merasa harus segera mengklarifikasi masalah ini kepada semua orang.



Simak Video "Gus Miftah Bantah Ponpesnya Dapat Sumbangan Demi Pilkada: Pansos!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)