ADVERTISEMENT

7 Fakta Young Lex, Ditinggal Sang Ayah dari Umur 5 Tahun hingga Kontroversinya

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 22 Jan 2021 07:02 WIB
Young Lex
Profil Young Lex Foto: Ismail/detikHOT

Kontroversi

Kehidupan dan perjalanan karier rapper milenial yang satu ini seolah tak dapat dipisahkan dari kontroversi. Sejak awal kemunculannya, ia sudah mengundang perhatian publik dan para musisi di tanah air, khususnya di industri musik hip hop.

Tahun 2016, Young Lex membuat gempar jagat musik hip hop Indonesia gara-gara komentarnya dalam salah satu sesi wawancara dengan sebuah televisi swasta. Kala itu, ia diberi pertanyaan soal ada atau tidaknya rapper Indonesia yang pantas disebut sebagai legenda.

Dalam wawancaranya, ia menyatakan belum ada satupun rapper tanah air yang layak disebut legenda, bahkan untuk penyanyi hip hop sekelas Iwa K. Menurutnya, Iwa K yang selama ini dianggap legenda hip hop belum memenuhi syarat untuk disebut demikian.

Pernyataan tersebut pun ditanggapi oleh rapper yang pernah booming di era 90-an itu. Ia mengaku pihak Young Lex menghubunginya untuk meluruskan wawancara yang katanya diplintir media.

Selain kontroversinya dengan Iwa K, Young Lex juga pernah terlibat perseteruan yang cukup menghebohkan dengan Awkarin. Semua berawal setelah kepergian mendiang Oka Mahendra Putra, mantan kekasih Awkarin.

Oka adalah pemilik Takis Entertainment, manajemen artis yang menaungi Awakrin dan Young Lex. Sepeninggal Oka, Awkarin menulis di akun Instagram tentang bagaimana sikap Young Lex yang dinilai tidak menghormati almarhum.

Tak berhenti sampai di situ, Awkarin juga kembali menyindir Young Lex melalui vlog di YouTube sekitar akhir 2018. Ia mengaku mendengar Young Lex menyebutnya sebagai orang yang tidak tahu terima kasih.

Sayangnya, Young Lex tidak menanggapi pernyataan Awkarin dengan kalimat panjang lebar. Di tengah sindiran yang diarahkan padanya, ia hanya menuliskan kalimat berbunyi "Diam itu emas" melalui Insta Story.

Berseteru dengan Fans K-Pop

Pertengahan 2018, rapper yang juga berprofesi sebagai YouTuber ini juga sempat berseteru dengan penggemar K-pop, khususnya fans BLACKPINK. Semua berawal setelah ia mengunggah video unboxing album terbaru BLACKPINK yang dibeli langsung dari Korea Selatan.

Di video itu, ia membuka-buka album dan photocard, serta memuji kecantikan para member. Akan tetapi, yang menjadi perhatian penggemar K-pop adalah ketika pelantun lagu Teman Palsu ini mengucapkan kata-kata tak senonoh yang dianggap melecehkan BLACKPINK. Alhasil, ia pun banyak dikecam, tidak hanya oleh fans Lisa cs dari dalam negeri, tetapi juga mancanegara.

Belum sempat berdamai dengan BLINK, Young Lex justru kembali menyulut api lewat postingan lain di akun Instagram. Dalam postingannya, ia mengunggah foto muka babak belur dan mengaku baru saja dihajar penggemar K-pop.

"Tadi gue mau dateng ke MnG abis live di Cube, trus gue berantem sama k-popers garis keras dan securitynya, alhasil gini deh Doain cepet sembuh ya. Pelakunya bales? Apa tangkep?" tulisnya merujuk pada acara Meet & Greet Lisa yang berlangsung di Jakarta, 9 Agustus 2018.

Hal ini sontak membuat K-popers bereaksi. Mereka ramai mengirimkan pesan melalui berbagai platform media sosial kepada pihak penyelenggara acara dan menanyakan perihal kebenaran berita tersebut. Pihak penyelenggara mengklaim bahwa Meet & Greet bersama Lisa BLACKPINK berlangsung aman dan kondusif.

Mengetahui kehebohan fans, Young Lex mengunggah video berisi klarifikasi yang menyatakan bahwa klaimnya di foto sebelumnya adalah hoax. Bekas luka lebam di wajahnya merupakan hasil make up, bukan akibat dihajar. Sembari mengklarifikasi, ia juga berpesan pada warganet supaya tidak langsung percaya pada berita yang mereka lihat di internet tanpa mengecek kebenarannya.



Simak Video "Young Lex Mengaku Tahu Adam Deni Pernah Berniat 'Menjebak' Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT