Nggak Cukup Sekali, Young Lex Ajak Italiani Bikin Nyeselkan Part 2

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 09:37 WIB
Young Lex dan Christian Yu.
Young Lex Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Masih ingat lagu Nyeselkan dari Young Lex yang dirilis dua tahun lalu? Melanjutkan kesuksesan dari lagu terdahulunya, kini Young Lex merilis single baru berjudul Nyeselkan Part 2.

Dalam lagu anyarnya itu, Young Lex menggandeng Italiani sebagai kolaborator. Sehingga berbeda dengan lagu pertamanya, lagu itu digambarkan lewat dua sudut pandang.

Itu sebabnya Young Lex mengajak Italiani untuk mengungkapkan sudut pandang yang lain.

"Lagu Nyeselkan part 2 ini masih mempunyai kisah yang kurang lebih sama dengan Nyeselkan yang dirilis dua tahun lalu. Walau begitu, Younglex mengatakan bahwa lagu ini dibawakan secara duet dengan maksud untuk menggambarkan bagaimana perbedaan sudut pandang dari Young Lex maupun Italiani," tulis keterangan yang diterima detikcom.

"Perbedaan sudut pandang inilah yang kemudian berusaha disampaikan Younglex melalui lirik-lirik yang lugas di lagu Nyeselkan part 2 ini," sambung keterangan itu.

Young Lex mengatakan lagu Nyeselkan Part 2 itu terinspirasi dari curahan hati teman-temannya yang pernah mengalami pengalaman serupa.

Bersamaan dengan keluarnya lagu Nyeselkan Part 2, Young Lex dan Italiani sekaligus merilis video klip dari lagu tersebut. Video klip yang disutradarai oleh Andree Sacha terinspirasi dari konsep futuristik yang diusung oleh beberapa anime Jepang.

Young LexYoung Lex Foto: Dok. Instagram/young_lex18

Rapper bernama asli Samuel Alexander Pieters itu memang tengah berencana untuk berkolaborasi dengan beberapa penyanyi perempuan. Selain bersama Italiani dalam Nyeselkan Part 2, sebelumnya Young Lex berkolaborasi dengan Gisella Anastasia atau Gisel dalam Masih Bisa Panjang.

Dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu, Young Lex mengungkapkan bahwa lagu Masih Bisa Panjang bercerita tentang hubungan cinta yang telah berada di ujung tanduk. Akan tetapi salah satu dari mereka merasakan penyesalan sehingga masih ingin melanjutkan hubungannya.

"Jadi di lagu ini, gue sebenarnya marah tapi nggak marah-marah banget, makanya ketika gue bikin liriknya, gue masih pakai aku-kamu, karena kalau gue elo kan kayak marah banget," ungkap Young Lex mengenai cerita di balik lagu itu.

Ketika menulis lagu tersebut, pria kelahiran 18 April 1992 itu mengatakan dirinya telah terpikir untuk mengajak seorang penyanyi perempuan untuk berduet.

"Sebelumnya ada banyak nama lainnya, tapi akhirnya yang dipilih Gisel," kata dia.

(srs/dar)