6 Momen Perjalanan Awkarin, Dari Kontroversi hingga Asmara

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 06:10 WIB
Awkarin
Profil Awkarin Foto: hanif hawari
Jakarta -

Karin Novilda atau yang lebih dikenal dengan Awkarin adalah seorang model dan selebgram asal Indonesia. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Sulaiman, dan Siti Zuchraida. Karin memiliki seorang adik perempuan yang bernama Zahra Annisya.

Nama wanita kelahiran 29 November ini ramai menjadi perbincangkan publik ketika ia mengunggah video curhatannya di kanal YouTube pribadinya. Tidak hanya itu ia juga terkenal karena gaya hidupnya dan drama-drama percintaan dengan mantan kekasihnya.

Berkat sejumlah kontroversi itu membuat popularitas Awkarin melejit di media sosial. Ia pun berhasil di banjiri berbagai tawaran endorsement, yang membuat kariernya di industri hiburan Tanah Air semakin terbuka.

Pernah Kolab dengan Young Lex

Pada September 2016, Awkarin muncul di hadapan publik lewat kolaborasinya bersama rapper Young Lex. Awkarin dan Young Lex merilis sebuah single berjudul 'Bad' yang menjadi awal mula karier Awkarin di dunia hiburan.

Alih-alih mendulang sukses, lagu tersebut justru mendapat kritikan dari banyak pihak. Single 'Bad' dinilai kontroversial karena liriknya yang cukup vulgar dan berani.

Ditegur KPAI dan Menkominfo

Tidak lama sejak dirilisnya single 'Bad' tersebut, Awkarin dipanggil oleh KPAI dan Menkominfo. Ia mendapat teguran agar bisa bersikap sesuai nilai dan norma yang berlaku.

Dalam akun Instagram-nya Awkarin mengunggah foto pertemuan tersebut dan menuliskan bahwa dirinya akan berubah ke arah yang lebih baik.

"Terima kasih Menkominfo dan KPAI telah memberikanku arahan dan dukungan kepadaku dan generasi muda. Sekarang saya fokus menyebarkan dampak positif kepada penggemarku," tulis Awkarin.

CEO A Team Management

Selain aktif dalam dunia modeling dan melakukan promosi di Instagram, Awkarin juga seorang CEO sebuah perusahaan. Awkarin akhirnya mendirikan sendiri sebuah agensi yang diberi nama A Team Management.

Awkarin mendirikan perusahaan yang dinamai A Team Management pada tahun 2017 dan sudah menaungi sepuluh lebih selebgram di Tanah Air. Selain itu, Awkarin mampu mempekerjakan banyak orang mulai dari asisten pribadi, admin sosial media, akuntan, hingga editor video.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Awkarin Beli Hotel, Ucapan di Karangan Bunganya Jadi Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]