Usai Ngaku Selingkuh 10 Tahun, Takahiro Sakurai Digugat Rp 1,2 Miliar

ADVERTISEMENT

Usai Ngaku Selingkuh 10 Tahun, Takahiro Sakurai Digugat Rp 1,2 Miliar

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 19 Jan 2023 16:42 WIB
Takahiro Sakurai
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dunia anime Jepang tengah dipenuhi pemberitaan skandal sejak tahun lalu. Pengisi suara Takahiro Sakurai yang juga dikenal sebagai aktor di balik Suguru Goto dalam animasi Jujutsu Kaisen mengaku telah berselingkuh selama 10 tahun.

Pengakuan mengejutkan yang tersebar di media massa pada Oktober 2022 diketahui selingkuhannya adalah seorang penulis siaran program radio. Selama ini, ia diketahui menikah dengan mantan aktris dan juga merahasiakan kabar tersebut.

Kini agensi pencari bakat yang bertanggung jawab pada Takahiro Sakurai, INTENTION, mengabarkan perempuan yang menjadi selingkuhannya menuntut ganti rugi dari sang aktor.

Gugatan itu meminta Takahiro Sakurai agar membayar kompensasi 10 juta yen atau sekitar Rp 1,2 miliar. Sakurai mengugat balik kasus itu dan berdalih biayanya terlalu berlebihan.

"Saat ini, tim kuasa hukum kami sedang meninjau kasus Takahiro Sakurai," tulis keterangan INTENTION.

Kabar perselingkuhan sang kreator itu diketahui terungkap pertama kalinya melalui Shukan Bunshun. Koran itu mengatakan perselingkuhan Sakurai selama 10 tahun bersama seorang penulis acara radio.

Menurut laporannya, Sakurai juga merahasiakan status pernikahannya dari semua orang di tempat kerja sehingga kabar perselingkuhan itu tidak diketahui istrinya. Penulis program radio itu juga disebut dijanjikan akan dinilai oleh sang aktor.

Sejak saat itu, acara radio PS Genki Desu: Takahiro berhenti mengudara. Perusahaan produksi program itu meminta maaf kepada penggemar karena skandal perselingkuhan.

Nama Takahiro Sakurai dikenal sebagai pengisi suara Geto dalam animasi Jujutsu Kaisen, Code Geass, dan juga animasi JoJo's Bizarre Adventure.



Simak Video "Mengunjungi Festival Anime dan Budaya Jepang Terbesar di Asia, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT