Manga Jujutsu Kaisen O Rilis Akhir 2021, Siap Baca Bab Spesial?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 19:24 WIB
Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen 0 bakal terbit pada 24 Desember 2021. Foto: Istimewa
Jakarta -

Menyusul akhir dari musim anime Jujutsu Kaisen, kabar bahagia bagi para penggemar karya-karya Gege Akutami. Manga Jujutsu Kaisen O diumumkan dan melanjutkan salah satu waralaba tersukses di Jepang saat ini.

Jujutsu Kaisen 0 dikabarkan akan rilis sebagai manga pendek akhir bulan ini. Kabar itu dibagikan oleh akun Twitter resmi untuk anime tersebut.

"Pembaca setia akan membaca manga pendek 0.5 volume. Ini akan didistribusikan ke total 5 juta pembaca di seluruh Jepang, mulai 24 Desember 2021," cuit @animejujutsu.

Manga pendek Jujutsu Kaisen 0 itu bakal dibagikan secara spesial di pemutaran spesial film yang digelar di Tokyo Metropolitan College of Arts and Sciences.

"Muli 24 Desember 2021, saya menyuruh kamu untuk menonton karya di bioskop. Hanya untuk 5 juta orang di Jepang," sambung mereka lagi.

Manga pendek itu bakal berjudul Jujutsu Kaisen 0.5: Tokyo Prefectural Jujutsu High School. Cerita di manga pendek ini disebut-sebut memasukkan cerita 9 halaman baru dari pencipta seri Gege Akutami.

Jujutsu Kaisen 0 akan mengikuti perjalanan Yuta Okkotsu dan siswa Jujutsu Tech di tahu pertama menjalani kehidupan sehari-hari mereka. Bersamaan dengan perilisan karya terbaru ini, nantinya bakal ada segmen tanya jawab khusus dari Gege Akutami.

Di dalamnya juga ada desain yang menampilkan bagaimana versi manga bisa menginspirasi film, dan komentar dari para pemain, staf termasuk sang komikus.

Sayangnya, film Jujutsu Kaisen O belum dikonfirmasi bakal rilis secara internasional. Para bintang kenamaan Jepang berperan dalam film tersebut.

Mulai dari lYuichi Nakamura sebagai Satoru Gojo, Takahiro Sakurai sebagai Suguru Geto, Mikako Komatsu sebagai Maki Zenin, Koki Uchiyama sebagai Toge Inumaki, Tomokazu Seki sebagai Panda, Megumi Ogata sebagai Yuta Okkotsu, Kana Hanazawa sebagai Rika Orimoto, Koichi Yamadera sebagai Miguel, Sho Hayami sebagai Larue, Shizuka Itoe sebagai Manami Suda, Risae dan Satsumi Matsuda sebagai Mimiko dan Nanako Hasaba.

Manga Jujutsu Kaisen disebut sebagai rising star dalam industri Jepang. Meledaknya versi anime yang ditayangkan di seluruh dunia membuat penjualan manganya meningkat tajam.

Akhir November, Shueisha mengumumkan manga Jujutsu Kaisen diprediksi bakal laku lebih dari 60 juta eksemplar termasuk salinan cetak dan digital. Sirkulasi Jujutsu Kaisen melonjak sampai 710 % dalam 15 bulan terakhir.

Gege Akutami meluncurkan manga Jujutsu Kaisen di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha mulai Maret 2018. VIZ Media menerbitkan tiga bab pertama manga dalam bahasa Inggris secara bersamaan di Jepang sebagai bagian dari inisiatif Jump Start.





Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)