3 Manga Baru Bakal Terbit di Shonen Jump

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 21:05 WIB
3 Manga Baru di Shonen Jump
3 Manga Baru Bakal Terbit di Shonen Jump Foto: Shonen Jump/ Istimewa
Jakarta -

Majalah manga terpopuler di Jepang Shonen Jump akan menerbitkan tiga seri komik terbaru sepanjang bulan ini. Mulai dari genre action, fantasi, sampai komedi sekolah.

Kabar mengenai penerbitan terbaru tiga manga itu dipublikasikan di edisi terbaru majalah mingguan Shonen Jump yang rilis pada 7 November 2021 atau edisi 49. Dilansir dari berbagai sumber, ada tiga manga baru yang mulai terbit.

Seri pertama yang debut adalah manga Ayashimon yang diciptakan oleh Yuji Kaku yang dikenal lewat Hell's Paradise.

Jika di manag Hell's Paradise yang terbit selama tiga tahun bergenre seri fantasi gelap berlatar era Edo. Dalam cerita tentang ninja yang ditangkap untuk dieksekusi tapi menawarkan misi untuk ramuan keabadian.

Berbeda dengan manga Ayashimon yang bergenre action dan terjad di dunia modern. Ayashimon memulai debut dengan ledakan dan menghiasi sampul Shonen Jump dengan 50 halaman di bab pertama.

Manga kedua yang terbit adalah Mamore! Shugomaru yang dijadwalkan terbit 22 November 2021. Serial yang ditulis dan digambar oleh Daiki Ihara terkenal dengan komik lelucon spin-off One Piece yang berjudul One Piece in Love yang rilis pada 2018.

Sebagai manga pendatang baru, Mamore! Shugomau tampaknya menjadi cerita komedi yang bakal mengocok perut pembaca Shonen Jump. Cerita digambarkan seputar penjaga aneh yang mulai bekerja di sekolah.

Pada 29 November 2021, Shonen Jump juga bakal mengenalkan manga Doron Dororon, sebuah seri fantasi yang berpusat pada pertempuran melawan iblis.

Manga Doron Dororon pertama kali dipublikasikan beberapa bulan lalu yakni desain karakter yang ditampilkan tampaknya menunjukkan bahwa seri ini akan berlatar di era modern juga.

Dengan seri seperti My Hero Academia dan Jujutsu Kaisen yang dilaporkan hampir berakhir, tampaknya Shonen Jump bersemangat dan siap untuk mulai mencari pengganti potensial untuk seri pilar ini.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)