Manga Chainsaw Man hingga Jujutsu Kaisen 'Bersinar' di AS

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 10:35 WIB
Novel Chainsaw Man
Manga Chainsaw Man Foto: Istimewa
Jakarta -

Memasuki awal November, New York Times kembali merilis deretan manga terpopuler di negeri Paman Sam. Ada siapa saja yang lolos masuk bulan ini?

Dalam situs The New York Times, deretan manga dan buku grafis terlaris di bulan ini ada lima nama besar yang sudah dikenal para pencinta manga. Volume ketujuh manga Chainsaw Man karangan Tatsuki Fujimoto masuk ke dalam terpopuler kedua.

Selanjutnya ada volume ke-34 dari manga Attack on Titan karangan Hajime Isayama di urutan ketiga. Posisi berikutnya ada volume 12 dari manga Jujutsu Kaisen ciptaan Gege Akutami di nomor kedelapan dan volume pertama dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge di kursi kesembilan.

Posisi selanjutnya ada volume enam dari manga SPY x FAMILY karya Tatsuya Endo di urutan ke-15. Kelima manga itu masuk ke dalam 15 besar terlaris dan bersanding dengan komik dari berbagai negara.

Situs resmi The New York Times pertama kali mengunggah deretan buku, manga, dan novel grafis terpopuler sejak Oktober 2019. Surat kabar kenamaan di Amerika Serikat kerap memposting surveinya setiap satu bulan sekali dan menjadi rujukan internasional.

Ini bukan pertama kalinya komik Jepang masuk nominasi terpopuler di Amerika Serikat. Pada Oktober 2021, ada manga My Hero Academia ciptaan Kohei Horikoshi yang mencapai rekor di tempat kedua.

Selanjutnya ada volume pertama dan ke-29 dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang berada di posisi keenam dan ke-11 dalam daftar.

Di industri manga Jepang, ada dua istilah pembagian komik sesuai dari kategori pembacanya. Ada manga shonen untuk pembaca laki-laki yang kerap terpopuler dan mendunia, di antaranya ada manga One Piece, Slam Dunk sampai yang saat ini tengah bersinar adalah Jujutsu Kaisen dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Ada juga manga shojou untuk pembaca perempuan antara usia 10 sampai 18 tahun. Usia ini disebut yang paling banyak membaca komik di Jepang.

Di antara deretan manga Shojou adalah Sailor Moon, Cardcaptor Sakura, Rose of Versailles, sampai Princess Ai.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)