Pembaca Manga One Piece Kesal Gegara Eiichiro Daur Ulang Kematian Karakternya

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 12:04 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece 1030 Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece menjadi salah satu manga terlaris dan terpopuler sepanjang masa dan sukses terjual lebih dari 490 juta eksemplar di seluruh dunia. Sejak debut pada 1997, One Piece juga mengumpulkan basis penggemar global yang besar.

Di manga One Piece #1030, komikus Eiichiro Oda tampaknya punya kebiasaan menempatkan karakter dalam situasi yang tampaknya tidak mungkin bertahan hidup dan membuat mereka seperti mati.

Sang komikus juga kerap membuat teknik Trope atau kematian palsu. Di bab terbaru, kiasan kematian palsu digunakan di tiga karakter yang berbeda.

Di bab yang lalu, Kin'emon, Kiku, dan Kanjuro dianggap mati. Ternyata mereka masih hidup dan berperang.

Kin'emon masih hidup dengan cara mengejutkan padahal sudah ditikam langsung melalui tubuhnya oleh Kaido. Kin'emon entah bagaimana selamat dari upaya Kaido untuk membunuhnya.

Para penggemar juga mengomentari teknik trope tersebut karena merasa frustasi dengan penggunaan trope atau kematian palsu tersebut. Saat ini, manga One Piece sedang berada dalam Arc Wano perang habis-habisan yang tidak diragukan lagi.

"Semua kematian palsu ini merusak keseriusan situasi yang dialami para karakter," tulis salah seorang penggemar.

"Sampai di titik ini, kami merasa sulit menganggap perang secara serius lagi," timpal lainnya.

Kin'emon yang masih hidup adalah salah satu alasan yang membuat penggemar mulai merasa kecewa dengan Kaido sebagai antagonis. Dia dibangun sebagai makhluk terkuat di dunia namun selama perang Wano, dia belum melakukan apa-apa untuk reputasinya tersebut.

Cara Kaido membunuh Kin'emon juga dipertanyakan oleh para penggemar. Dia tidak mengirisnya seperti Law mengiris targetnya.

Kaido mengirisnya dan tampaknya agak terlalu nyaman bahwa dia mengiris di area yang sama persis.

Di antara semua kematian palsu dan tidak adanya korban nyata sejauh ini di Arc One Piece, pertaruhan perang Wano terasa semakin sulit. Tampaknya juga Kaido akan dikalahkan oleh Luffy.

Ini bukan pertama kalinya kiasan kematian palsu menghancurkan dampak emosional dari busur manga One Piece.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)