Manga Jujutsu Kaisen Diprediksi Bakal Laku 60 Juta Kopi hingga Akhir Tahun

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 12:20 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen sedang bersinar dan naik daun di Jepang dan seluruh dunia Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami semakin mengibarkan sayapnya ke seluruh dunia dengan angka penjualan yang fantastis.

Shueisha mengumumkan awal pekan ini perilisan volume ke-18 manga Jujutsu Kaisen diprediksi bakal laku terjual lebih dari 60 juta eksemplar sampai 25 Desember 2021. Angka penjualan itu termasuk salinan cetak dan digital.

Dilansir data dari Shueisha, disebutkan sirkulasi Jujutsu Kaisen melonjak sampai 710 % dalam 15 bulan terakhir sejak animenya tayang perdana pada Oktober 2020.

Peningkatan angkanya meningkat sejak awal Oktober 2020, saat itu manga Jujutsu Kaisen terjual 8,5 juta eksemplar. Pada 16 Desember 2020, naik lagi menjadi 15 juta eksemplar.

Di akhir Januari meningkat tajam lagi sampai 25 juta eksemplar. Pada 21 April 2020, tak tanggung-tanggung Jujutsu Kaisen mencapai angka 45 juta eksemplar.

Pada 4 Juni 2021, manganya bertambah 5 juta eksemplar lagi dan 27 September sirkulasinya melebihi sekitar 55 juta kopi.

Manga Jujutsu KaisenManga Jujutsu Kaisen Foto: Shueisha/ Istimewa

Gege Akutami meluncurkan manga Jujutsu Kaisen di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha mulai Maret 2018. VIZ Media menerbitkan tiga bab pertama manga dalam bahasa Inggris secara bersamaan di Jepang sebagai bagian dari inisiatif Jump Start.

Ketika VIZ Media beralih ke Shonen Jump pada Desember 2018, perusahaan mulai menerbitkan bab manga secara digital. Shueisha juga merilis manga di layanan situs MANGA Plus.

Versi anime Jujutsu Kaisen tayang perdana pada 2 Oktober 2020 dan memiliki 24 episode. Jujutsu Kaisen 0 the Movie yang merupakan franchise Jujutsu Kaisen bakal tayang pada 24 Desember 2021.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang Yuji Itadori siswa sekolah menengah yang bergaul dengan siswa-siswa di klub Ilmu Gaib. Suatu hari, anggota klub mendapatkan benda terkutuk yang disegel tapi teror semakin mencekam saat mereka mencoba memecahkan segel.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)