Spotlight

Serba-serbi Jujutsu Kaisen

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 18:02 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Serba-serbi Manga Jujutsu Kaisen Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga karangan Gege Akutami tentang dunia supernatural dan penyihir yang berjudul Jujutsu Kaisen kembali bersinar di Agustus. Setelah hiatus atau berhenti sementara terbit, Jujutsu Kaisen melanjutkan cerita tentang penyihir tahun ketiga, Yuji Itadori.

Sejak versi anime-nya ditayangkan di stasiun televisi Jepang pada Oktober 2020, nama Jujutsu Kaisen mulai menjamur sampai ke Indonesia.

Bahkan anime Jujutsu Kaisen dianggap menyaingi Attack on Titan yang tak kalah trending di Tanah Air. Mangana pun makin banyak dicetak ulang dan diterima baik oleh masyarakat.

Berikut serba-serbi soal Jujutsu Kaisen, seperti dirangkum oleh detikcom:

1. Tengah Naik Daun

Jujutsu Kaisen perdana terbit di Jepang pada 2017 dalam bentuk seri empat bab di Majalah JUMP Giga terbitan Shueisha. Kemudian, manganya terbit dalam bentuk volume Jujutsu Kaisen O pada 2018 dan sampai sekarang rilis 13 volume.

Kini manga Jujutsu Kaisen mencapai bab ke-153 yang terbit awal Agustus 2021. Sebelumnya, manga tersebut Tapi terpaksa hiatus karena alasan kondisi kesehatan komikus Gege Akutami.

2. Terjual 25 Juta Eksemplar

Situs Oricon mengumumkan di survei data terbaru pada akhir November 2020, manga Jujutsu Kaisen berada di posisi kedua dalam kategori serial manga terpopuler yang terbit mingguan.

Di survei lainnya, Jujutsu Kaisen selalu masuk ke dalam lima peringkat manga terpopuler lainnya bersama One Piece dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Manga Jujutsu Kaisen laku terjual sebanyak 8,5 juta pada awal Oktober 2020, 10 juta pada 29 Oktober 2020, 15 juta pada 16 Desember 2020, dan kemudian 20 juta pada 13 Januari 2021.

Angkanya terus meningkat sampai dikabarkan awal Februari terjual sebanyak 25 juta eksemplar.

3. Undang Para Ilmuwan

Demi membuat cerita menarik, komikus Jujutsu Kaisen mengundang para ilmuwan untuk menyukseskan bab terbaru.

Perusahaan penerbitan JUMP Giga bekerja sama dengan Riken Scientific Institute, dan the Institute of Statistical Mathematics, mengundang mereka.

Para ilmuwan membongkar ilmu di balik sihir dan pengusiran setan yang ada di dalam manga. Penjelasan ilmiah ini akan hadir dalam delapan halaman.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)