Spotlight

Manga Jujutsu Kaisen Bersinar Lagi

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 14:25 WIB
Jujutsu Kaisen
Bab terbaru manga Jujutsu Kaisen terbit lagi Foto: Istimewa
Jakarta -

Seiring dengan penerbitan kembali manga Jujutsu Kaisen bab terbaru di awal Agustus, penggemar setianya juga dihebohkan dengan kabar lainnya.

Film animasi Jujutsu Kaisen 0 yang menjadi prekuel dari versi manga menayangkan trailer terbaru. Dalam trailer terbaru, karakter utama yang bernama Yuta Okkotsu muncul dari masa masih kecil sampai dewasa.

Karakter lainnya juga muncul, ada Gojo Satoru, Panda, Toge, dan Maki yang hadir dalam penampilan usia yang lebih muda.

Bagaimana dengan versi manga yang kembali bersinar di bulan ini?

Manga Jujutsu Kaisen sempat hiatus pada 21 Juni karena masalah kondisi kesehatan sang komikus. Komik Jepang karangan Gege Akutami pun kembali terbit awal pekan ini lewat edisi ke-35 Majalah Shonen Jump.

Manga Jujutsu KaisenManga Jujutsu Kaisen Foto: Istimewa

Jujutsu Kaisen chapter 153 hadir kembali dengan cerita yang lebbih menarik lagi. Di bab sebelumnya adalah akhir dari arc klan Zenin dan dimulainya arc baru dengan misi penyelamatan Satoru Gojo.

Matinya karakter Nanami, Mechamaru, dan pemimpin klan Zenin membuat kondisi Jepang kacau. Di bab ke-153, manganya berjudul Gambling Match.

Kelanjutan cerita Yuji Itadori bersama Hakari Kinji bergabung untuk kompetisi martial arts yang digelar underground. Yuji berhasil masuk ke kompetisi tersebut, tapi Megumi tidak bisa mengikuti akibat larangan Hakari.

Panel komik lainnya menceritakan tentang Yuji Itadori yang pandai berbicara dan menyakinkan orang-orang di sekitarnya. Mereka tampaknya akan bergabung untuk menyelamatkan Satoru Gojo.

Sebelumnya, Gege Akutami mengumumkan serial terpaksa hiatus untuk pertama kalinya.

"Saya telah diminta departemen editorial untuk mengambil jeda atau istirahat dari serial komik ini," kata Gege Akutami lewat akun Twitter pribadinya.

"Tapi saya tidak ingin memperlambat serialisasi mingguan Jujutsu Kaisen karena saya ingin menggambar akhir dari seri ini secepat mungkin," sambungnya.

Tapi sejak Juni sampai akhr Juli 2021, Gege Akutami pun mengikuti saran dari tim editorial untuk hiatus. Kondisi hiatus tersebut biasa dilakukan oleh komikus manga populer lainnya seperti One Piece dan Hunter X Hunter agar memperlambat jadwal penerbitan dan memperbaiki kondisi kesehatan.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)