Meroket Lagi! Manga Jujutsu Kaisen Terjual 40 Juta Eksemplar dalam 6 Bulan

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 09:03 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen menjadi salah satu manga terbaru yang tengah bersinar di Jepang Foto: Istimewa
Jakarta -

Jujutsu Kaisen menjadi salah satu manga yang terpopuler yang tengah dibicarakan sejak pertengahan 2020. Versi anime Jujutsu Kaisen yang tayang Oktober 2020 membuat penjualan manganya meroket tajam tak masuk akal.

Penerbit Shueisha melaporkan pekan ini manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami sukses terjual lebih dari 40 juta eksemplar dalam 6 bulan. Termasuk salinan komik cetak dan digital.

Sirkulasi manga Jujutsu Kaisen meningkat sebanyak 470 % dalam setengah tahun belakangan. Awal Oktober 2020, komiknya masih terjual sebanyak 8,5 juta eksemplar.

Dari laporan Shueisha, sebulan setelah penayangan versi anime manga Jujutsu Kaisen terjual sebanyak 15 juta eksemplar.

Pada 9 Februari, naik lagi penjualannya sampai 30 juta eksemplar. Data yang terakhir dilaporkan Shueisha adalah pada 4 Maret sebanyak 35 juta eksemplar.

Sampai di penghujung Maret 2020, angka penjualannya bertambah 5 juta eksemplar menjadi 40 juta eksemplar.

Khusus untuk manga Jujutsu Kaisen volume ke-15 tercatat terjual 1,5 juta eksemplar. Angka penjualan yang terus menerus meningkat tajam membuat manga karangan Gege Akutami mendapatkan perhatian pembaca manga secara internasional.

Gege Akutami pertama kali meluncurkan manga di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha pada Maret 2018. VIZ Media menerbitkan tiga bab pertama manga dalam bahasa Inggris bersamaan dengan perilisan bahasa Jepang sebagai bagian dari program Jump Start.

Pada Desember 2018, Jujutsu Kaisen pun terbit secara digital. Shueisha juga memperluas jangkauan pembaca dunia dengan merilis di situs MANGAPlus.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang iblis pemakan manusia yang ditakuti. Jika ada iblis yang memakan bagian tubuh Sukuna, kekuataan yang mereka peroleh dapat menghancurkan dunia seperti yang kita ketahui.

Seorang siswa sekolah menengah bernama Yuji Itadori menghabiskan hari-harinya mengunjungi kakeknya di rumah sakit. Meski dia terlihat seperti remaja biasa, tapi Itadori ternyata suka bergaul dengan anak-anak dari klub ilmu Gaib.

Suatu hari, klub berhasil mendapatkan benda terkutuk yang tersegel, tetapi sedikit yang mereka tahu tentang teror yang akan mereka lepaskan ketika mereka membuka segel.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)