Manga Jujutsu Kaisen Bakal Berakhir 2 Tahun Lagi?

Tia Agnes - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 13:05 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen bakal berakhir pada 2023? Foto: Istimewa
Jakarta -

Pencipta sekaligus komikus Jujutsu Kaisen Gege Akutami berencana mengakhiri manganya pada 2023 mendatang. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah wawancara selama Grand Prix Manga Taisho.

"Manga Jujutsu Kaisen diperkirakan akan berakhir dalam dua tahun lagi," ungkapnya dilansir dari berbagai sumber, Senin (15/3/2021).

Gege Akutami juga ditanyakan mengenai alur dalam Jujutsu Kaisen dengan perumpamaan pada pos pemeriksaan utama di Gunung Fuji. Ia mengatakan manganya berada di sekitar stasiun keenam atau ketujuh.

Stasiun ada pos pemeriksaan utama di sepanjang berbagai jalur yang mengarah ke Gunung Fuji. Titik awal pemeriksaan berada di stasiun kelima dan stasiun kesembilan adalah titik terakhir pemeriksaan.

"Sebenarnya saya telah memutuskan bagaimana ceritanya akan berakhir. Saya tahu bagaimana cerita Megumi Fushiguro akan selesai tapi tidak untuk karakter Sakuna," sambungnya.

Manga Jujutsu Kaisen rilis perdana di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha pada Maret 2018. VIZ Media menerbitkan tiga bab pertama dalam bahasa Inggris bersama perilisan di Jepang.

Jujutsu Kaisen menjadi manga pendatang baru sejak penayangan versi anime pertengahan tahun 2020.

Sejak itu, angka penjualannya pun meroket tajam menjadi 25 juta eksemplar di akhir Januari 2021. Setiap bulan angkanya meningkat tajam sampai 10 juta eksemplar.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang siswa sekolah menengah bernama Yuji Itadori yang menghabiskan hari-harinya untuk mengunjungi kakek yang terbaring di rumah sakit.

Yuji terlihat seperti remaja pada umumnya yang punya kekuatan fisik yang kuat dan atletis. Setiap klub olahraga ingin dia bergabung tapi ternyata Yuji lebih suka bergaul dengan Klub Ilmu Gaib di sekolahnya.

Suatu hari, klub sekolah mendapatkan benda terkutuk yang disegel. Teror pun menghantui Yuji dan teman-teman satu sekolahnya.

Manga Jujutsu Kaisen mendapatkan nominasi sebagai manga shonen terbaik di penghargaan Shogakukan Award ke-65. Di Indonesia, manganya pun sudah diterbitkan oleh Elex Media sejak pertengahan tahun 2020.



Simak Video "Rio Reifan Polisikan Henny Mona, Sandy Tumiwa Tuntut Rp 10 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)