Akhiri Hiatus, Manga Jujutsu Kaisen Terbit Lagi Agustus

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 18:28 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen terbit lagi awal Agustus 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Lama tak terdengar kabarnya, manga Jujutsu Kaisen segera menyapa para pembaca setianya. Departemen Editorial Majalah Shueisha mengumumkan kabar bahagia tersebut.

Manga yang ditulis oleh Gege Akutami awalnya mengumumkan hiatus atau berhenti sementara pada awal Juni 2021. Saat itu, kondisi kesehatan sang komikus yang menjadi salah satu penyebabnya.

Gege Akutami dikabarkan tengah sakit dan membutuhkan istirahat yang lama untuk pemulihannya. Kabar mengenai hiatus tersebut diumumkan di majalah mingguan Shonen Jump bab 152 pada 14 Juni 2021.

Pihak majalah pun memberikan waktu sekitar satu bulan lamanya untuk pemulihan kondisi kesehatan Gege Akutami. Mereka juga menggoda pembaca bahwa hiatus ini sama sekali bukan setting-an.

Kini pertengahan bulan ini, Shueisha kembali memberikan kabar mengenai masa hiatus yang segera berakhir.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (21/7/2021), Jujutsu Kaisen akan kembali dari masa hiatusnya. Kelanjutan ceritanya bakal menyapa pada 1 Agustus 2021 dengan perilisan bab ke-153.

"Pekan ini, majalah mingguan Shonen Jump Shueisha akan istirahat sementara. Kita akan kembali mendapatkan serangkaian bab baru di bulan Agustus ini," tulis keterangan Shueisha.

"Kami sudah menyiapkan cerita Jujutsu Kaisen yang tidak kalah seru," sambungnya.

Manga Jujutsu Kaisen menjadi pembicaraan di Jepang dan Indonesia karena alur cerita yang menarik. Penjualan salah satu manga terpopuler itu terjual lebih dari 40 juta eksemplar dalam kurun waktu 6 bulan, di salinan komik digital dan cetak.

Sirkulasi manga Jujutsu Kaisen meningkat sebanyak 470 % dalam setengah tahun belakangan. Awal Oktober 2020, komiknya masih terjual sebanyak 8,5 juta eksemplar.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang iblis pemakan manusia yang ditakuti. Jika ada iblis yang memakan bagian tubuh Sukuna, kekuataan yang mereka peroleh dapat menghancurkan dunia seperti yang kita ketahui.

Seorang siswa sekolah menengah bernama Yuji Itadori menghabiskan hari-harinya mengunjungi kakeknya di rumah sakit. Meski dia terlihat seperti remaja biasa, tapi Itadori ternyata suka bergaul dengan anak-anak dari klub ilmu Gaib.

Suatu hari, klub berhasil mendapatkan benda terkutuk yang tersegel, tetapi sedikit yang mereka tahu tentang teror yang akan mereka lepaskan ketika mereka membuka segel.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)