Terungkap! Alasan Komikus Jujutsu Kaisen Hiatus

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 11:28 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Kreator manga Jujutsu Kaisen kondisi kesehatannya sempat menurun bulan lalu Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Jujutsu Kaisen yang tengah naik daun di Jepang dan Indonesia sempat mengalami hiatus atau berhenti terbit sementara selama sebulan.

Kabar terbaru, Jujutsu Kaisen bakal mengakhiri jeda singkatnya dan bakal terbit lagi pada 2 Agustus 2021. Sebelumnya, majalah mingguan Shonen Jump sebagai penerbit Jujutsu Kaisen membuat pengumuman awal bulan ini lewat kicauan Twitter.

Tim editorial Shonen Jump mengatakan serialisasi manga Jujutsu Kaisen akan dilanjutkan.

"Kami berterima kasih kepada para pembaca yang telah menunggu terbitnya manga Jujutsu Kaisen dan atas perhatiannya tentang mengapa publikasi tersebut hiatus," tulis keterangan tim editorial Shonen Jump, dilansir dari Anime News Network, Rabu (28/7/2021).

Shonen Jump sebelumnya mengatakan Jujutsu Kaisen hiatus singkat dengan alasan di balik kekhawatiran kesehatan fisik sang komikus, Gege Akutami. Namun tak pernyataan resmi dan pencipta Jujutsu Kaisen.

Juni lalu, Gege Akutami pernah berkicau, "Bahkan jika saya mengatakan saya merasa tidak enak badan, ini bukan penyakit serius."

Gege Akutami pun melanjutkan, "Secara mental semuanya berfungsi seperti biasa, jadi jangan khawatir."

Sang komikus merasakan kondisi kesehatannya menurun tapi tidak mau untuk istirahat. Penerbit bersikeras untuk mengambil jeda singkat tersebut.

Setelah kabar kembali terbitnya manga Jujutsu Kaisen, netizen bahagia dengan kabar tersebut.

"Saya senang, harap berhati-hati dengan kondisi fisik Anda. Sebagai salah satu penggemar, saya akan terus mendukungmu. Selamat datang kembali," tulis netizen.

"Para pembaca senang dengan hadirnya manga Jujutsu Kaisen, jadi tolong istirahatlah secara teratur dan jangan berlebihan," sambung netter.

Bab terbaru manga Jujutsu Kaisen terbaru terbit di Shonen Jump pada 2 Agustus 2021.

Manga Jujutsu Kaisen menjadi pembicaraan di Jepang dan Indonesia karena alur cerita yang menarik. Penjualan salah satu manga terpopuler itu terjual lebih dari 40 juta eksemplar dalam kurun waktu 6 bulan, di salinan komik digital dan cetak.

Sirkulasi manga Jujutsu Kaisen meningkat sebanyak 470 % dalam setengah tahun belakangan. Awal Oktober 2020, komiknya masih terjual sebanyak 8,5 juta eksemplar.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)