ADVERTISEMENT

Serial Manga Jujutsu Kaisen Terlaris di 2021, termasuk Ada Demon Slayer

Tia Agnes - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 10:32 WIB
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Manga Jujutsu Kaisen hingga Demon Slayer berada di deretan terpopuler dan terlaris sepanjang 2021. Foto: Istimewa
Jakarta -

Jelang akhir tahun, industri manga Jepang mengumumkan angka penjualan untuk deretan judul yang terbit. Sepanjang tahun ini, manga apa saja yang meraih predikat terlaris maupun terpopuler?

Menurut data terbaru Oricon, ada beberapa kategori yang diumumkan sepanjang penjualan yang disurvei mulai 23 November 2020 sampai 21 November 2021.

Di kategori serial terlaris manga Jepang, posisi pertama diraih oleh Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami dengan penjualan 30,9 juta eksemplar. Selanjutnya ada Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge dengan 29,5 juta eksemplar.

Posisi berikutnya ada Tokyo Revengers dengan angka sebesar 24,9 juta kopi, Attack on Titan ciptaan Hajime Isayama berada di bawahnya dengan penjualan sebesar 7,3 juta kopi, dan posisi buncit dengan My Hero Academia ciptaan Kohei Horikoshi dengan 7 juta eksemplar.

Di kategori manga terlaris Jepang berdasarkan volume, tahun ini diraih oleh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Volume ke-23 dan terakhir dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge terjual sebanyak 5,1 juta eksemplar dalam setahun. Menurut Oricon, ini adalah rekor sejak grafik peringkatnya pada April 2008.

Volume pertama dari Demon Slayer juga tak kalah terpopuler dengan penjualan total lebih dari 5 juta kopi sejak 2008. Pada Mei 2021, 19 volume dalam seri masing-masing juga terjual dengan angka 5 juta kopi.

Dalam kategori yang sama, selain Demon Slayer juga ada manga Jujutsu Kaisen volume 14, 15, dan 16, hingga manga One Piece 98, 99, dan 100.

Kategori novel grafis terpopuler lainnya yang diraih tahun ini masih dipegang oleh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, That Time I Got Reincarnated as a Slime, The Apothecary Diaries, Re:ZERO-Starting Life in Another World, dan The Detective is Already Dead.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT