ADVERTISEMENT

Tak Hanya Spy X Family, Saori Hayami Pernah Isi Suara Anime Lain

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 07:05 WIB
Saori Hayami, pengisi suara di anme Spy X Family.
Saori Hayami, dubber Spy X Familia. Dok. Ist
Jakarta -

Anime Spy x Family telah berhasil menayangkan 12 episode di musim pertama. Beberapa karakter sudah mulai bermunculan. Mulai dari Loid Forger, seorang spy yang memiliki misi perdamaian dunia telah berhasil membuat keluarga palsunya sendiri bersama, wanita pembunuh bayaran, Yor Briar, dan seorang esper bernama Anya.

Spy x Family ini tayang pertama kali pada 9 April 2022. Salah satu karakternya, yaitu Yor Briar dimainkan oleh Saori Hayami. Selain sebagai pengisi suara, wanita berusia 31 tahun ini juga dikenal sebagai penyanyi asal Jepang.

Menjadi pengisi suara atau voice actor untuk karakter anime bukanlah hal yang baru bagi Saori Hayami. Sebelum sukses mengisi suara Yor Briar dalam Spy x Family, Saori Hayami sudah seringkali ikut memainkan peran beberapa anime terkenal lainnya.

Saori Hayami pernah menjadi pengisi suara Yamato dalam anime One Piece, Shinobu Kochou dalam Kimetsu no Yaiba, Tsumiki Fushiguro dalam Jujutsu Kaisen, Uzumaki Himawari dalam Boruto, Furuoka Midori dalam Detective Conan dan lainnya. Tak hanya itu, ia juga mengisi suara Kamisato Ayaka, salah satu karakter dalam game populer Genshin Impact.

Selain berkarir sebagai pengisi suara atau biasa dikenal dengan sebutan seiyuu, Saori Hayami juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Ia telah merilis dua buah album sejak tahun 2006 hingga 2018. Perempuan kelahiran 29 Mei 1991 ini menjadi salah satu seiyuu perempuan yang paling populer di Jepang.

Saat ini, ia bergabung dengan agensi I'm Enterprise dan juga Warner Bros, Home Entertainment. Rupanya, Saori Hayami memiliki ketertarikan dengan dunia dubber sejak usianya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Debut pertamanya dilakukan pada tahun 2007. Ia mendapatkan peran utama sebagai Momoka Kawakabe, dalam Touka Gettan. Kemampuannya pun terus meningkat dan dirinya populer.

Ia pun meraih sejumlah penghargaan, salah satunya dalam ajang Seiyuu Awards ke-10 sebagai Pemeran pendukung Wanita Terbaik.



Simak Video "Mengunjungi Festival Anime dan Budaya Jepang Terbesar di Asia, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT