ADVERTISEMENT

Solo Leveling Tayang 2023, Apa Sih Istimewanya?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 15:03 WIB
Anime Solo Leveling
Manhwa Solo Leveling bakal tayang pada 2023. Foto: Istimewa
Jakarta -

Komik asal Korea (manhwa) Solo Leveling kembali menjadi pembicaraan netizen Indonesia sepanjang hari ini. Setelah berakhir ceritanya di awal 2022, versi animenya diumumkan segera tayang pada 2023.

Pengumumkan ini dibagikan secara resmi di ajang Crunchyroll's Anime Expo 2022 Industry Panel. Dalam pengumuman tersebut, anime manhwa Solo Leveling bakal digarap oleh Studio A-1 Pictures.

Studio ini terkenal karena sukses mengadaptasi ke banyak anime seperti serial Sword Art Online, Blue Exorcist, The Seven Deadly Sins hingga Kaguya-sama: Love is War.

Anime Solo Leveling bakal disutradarai oleh Shunsuke Nakashige. Komposer Hirouki Sawano juga disebut mengerjakan bagian musiknya yang sebelumnya sukses dengan anime Attack on Titan.

Komposisi serialnya ditangani Noburu Kimura ('Mai-HiME'), sedangkan desain karakter oleh Tomoko Sudo ('The Seven Deadly Sins').

Teaser trailer berdurasi 2 menit 21 detik juga dirilis. Cruncyroll mendeskripsikan anime Solo Leveling sebagai berikut:

Sudah lebih dari satu dekade sejak kemunculan tiba-tiba dari 'gerbang' - sebuah jalan yang menghubungkan dunia kita dengan dimensi yang berbeda. Sejak itu, manusia tertentu telah terbangun dengan kekuatan gaib. Kami menyebut orang-orang ini 'pemburu'. Pemburu mencari nafkah dengan menggunakan kekuatan mereka untuk menaklukkan ruang bawah tanah di dalam gerbang.

Di dunia yang tangguh ini, pemburu peringkat rendah Sung Jin-woo dikenal sebagai 'pemburu terlemah dari seluruh umat manusia'.

Anime Solo LevelingAnime Solo Leveling Foto: Istimewa

Suatu hari, Jinwoo terluka parah ketika dia berlari ke ruang bawah tanah yang tersembunyi di dalam ruang bawah tanah lainnya. Saat itu, sebuah tantangan baru yang misterius muncul di depannya. Di ambang kematian, Jin-woo memutuskan untuk menerima tantang dan mulai naik level, sementara yang lain tidak.

Sebelumnya, manhwa Solo Leveling viral di akhir Januari 2022 karena bab terakhir yang terbit. Solo Leveling adalah salah satu manhwa asal Korea yang paling populer sampai saat ini.

Ada 179 bab Solo Leveling yang memukau. Awalnya terbit di webtoon, manhwa ini diadaptasi dari web novel Only I Level Up karya Chu-gong. Manhwa ini mengisahkan tentang portal ruang bawah tanah yang pernah dengan monster dan muncul secara acak.

Untuk mengatasi kekacauan, orang-orang yang memiliki kekuatan 'pemburu' akan bertarung di ruang bawah tanah itu.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT