Akhir Penuh Emosi di Ending Solo Levelling

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 30 Des 2021 17:02 WIB
Manhwa Solo Leveling
Manhwa Solo Leveling. Dok. Ist
Jakarta -

Manhwa Solo Levelling telah berakhir di chapter 179 dan menjadi bahasan yang ramai di media sosial. Komik asal Korea Selatan itu telah menjadi bacaan yang digemari oleh para pembaca Webtoon.

Mereka pun menumpahkan kesedihannya itu setelah menyadari jika manhwa yang terbit tiap minggu itu sudah tamat.

"Solo Leveling berakhir dengan 179 chapter... Terima kasih telah menemani saya selama beberapa tahun ini, sangat menyedihkan mengetahui bahwa SL berakhir, itu salah satu favorit saya juga," ungkap salah satu fans.

Pada chapter sebelumnya manhwa tersebut menampilkan pertarungan epik antara Sung Jin Woo melawan Antares atau King of Berserk Dragon yang merupakan Monarch terkuat.

Meski hampir kalah ternyata Jin Woo memiliki rencana pamungkas yakni bekerjasama dengan para Rulers untuk menyelamatkan Bumi.

Akhirnya Antares pun dikalahkan dan Jin Woo diberikan penghargaan atas jerih payahnya itu. Ia pun meminta untuk mengulang kembali kehidupannya demi bisa menghidupkan kembali para korban peperangan antara Monarch dan Rulers fi Bumi.

Bagaikan mimpi, Jin Woo pun menjadi kembali muda seperti anak remaja pada umumnya. Keluarganya utuh lagi di mana sang ayah tak jadi menghilang, serta Bumi pun menjadi sebuah tempat yang damai.

Namun sebagai gantinya Sung Jin Woo terpaksa menghilang dan bertarung sendirian di celah dimensi untuk mengalahkan para Monarch.

Kini dirinya menjadi pahlawan tanpa satu orang pun yang tahu atas kekuatan dan kinerjanya. Pertarungan dengan Antares pun tak terlalu ditampilkan kali ini.

Pada bagian penutup hanya ditunjukkan Jin Woo yang kembali ke Bumi usai menjalankan tugasnya itu. Sadar dengan kekuatan Jin Woo yang berbahaya para Rulers pun ingin menyingkirkannya dan menaruh nya di dimensi lain.

Namun Jin Woo menolak dan menawarkan opsi lainnya yakni untuk menyegel saja kekuatannya itu. Ia yang awalnya kehilangan motivasi untuk tetap di Bumi itu pun menjadi bersemangat kembali setelah mengingat jika dirinya punya banyak orang yang dicintai di sana.

Solo Levelling adalah sebuah manhwa yang diterbitkan oleh D&C Webtoon. Kisahnya bercerita soal Sung Jin Woo yang hidup sebagai hunter kelas terendah yang hampir saja mati di sebuah dungeon.

Pengalaman mengerikan itu ternyata membuat dirinya mendapatkan kekuatan dan dilirik oleh salah satu makhluk terkuat yakni Shadow Monarch.



Simak Video "Deretan Drakor Adaptasi Webtoon yang Bakal Tayang di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)