ADVERTISEMENT

Manhwa Solo Leveling Viral, Siap Diadaptasi Jadi Anime?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 11:20 WIB
Manhwa Solo Leveling
Benarkah manhwa Solo Leveling segera diadaptasi jadi anime? Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Ketika manhwa (komik asal Korea Selatan) Solo Leveling tamat di chapter 179 pekan lalu, pembaca setia komik asal Indonesia membicarakannya. Sebagian besar netizen di jagat maya sedih dengan berakhirnya Solo Leveling.

Kesuksesan Solo Leveling dikabarkan bakal digarap menjadi serial anime. Rumor itu tersebar di media sosial milik fanbase yang telah membuktikan rekam jejaknya di bidang manga dan manhwa.

"Anime televisi Solo Leveling sedang diproduksi. Tapi tidak ada detail lain yang tersedia," cuit akun Fanbase tersebut.

Untuk saat ini, rencana adaptasi Solo Leveling menjadi anime masih sebatas isu belaka. Tapi penggemar tidak terkejut dengan kabar itu jika menjadi sebuah kenyataan.

Solo Leveling adalah salah satu manhwa terpopuler di Korea sampai ke Indonesia. Selama ini, manga asal Jepang memang telah mendominasi penjualan secara global, namun seniman asal Korea ini mengambil inspirasi dari manga.

Solo Leveling menjadi pertama yang meledak di luar Asia, Jika manhwa yang sukses di dunia itu segera diadaptasi ke anime, maka Solo Leveling layak mendapatkannya.

Manhwa Solo Leveling berakhir pekan lalu, penggemar pun masih menunggu janji Original Soundtrack yang bakal dirilis, MV dari artis K-Pop juga rencananya akan memberikan pengalaman Solo Leveling yang berbeda.

Solo Levelling adalah sebuah manhwa yang diterbitkan oleh D&C Webtoon. Manhwanya terbit mulai 25 Juli 2016 di platform KakaoPage lalu diterbitkan oleh D&C di bawah label Papirus pada November 2016.

Kisahnya bercerita soal Sung Jin Woo yang hidup sebagai hunter kelas terendah yang hampir saja mati di sebuah dungeon.

Pengalaman mengerikan itu ternyata membuat dirinya mendapatkan kekuatan dan dilirik oleh salah satu makhluk terkuat yakni Shadow Monarch.



Simak Video "Wajahnya Mejeng di Kartun Instagram Jokowi, Intan Sriastuti Kaget"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT