ADVERTISEMENT

Komikus Hunter x Hunter Rayakan 35 Tahun Seri Manga Yu Yu Hakusho

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 11:25 WIB
Komikus Yoshihiro Togashi
Komikus Yoshihiro Togashi merayakan 35 tahun penerbitan manga Yu Yu Hakusho. Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah kabar kembalinya manga Hunter x Hunter usai vakum selama 4 tahun lamanya, komikus Yoshihiro Togashi mengenang kembali 35 tahun lalu saat menerbitkan komik pertama. Manga perdananya berjudul Yu Yu Hakusho.

Sebelum dikenal dengan Hunter x Hunter, Yu Yu Hakusho sukses menghipnotis pencinta manga dan anime. Peringatan tiga dekade Yu Yu Hakusho dibuat sang komikus dengan sebuah ilustrasi crossover di antara dua serial kenamaannya.

"Yoshihiro Togashi sedang merayakan 35 tahun karier manganya! Untuk memperingati tonggak sejarah ini, pameran seni berjudul "PUZZLE" akan digelar," cuit @@HxHSource, seperti dilihat detikcom.

"Karya-karya Togasi akan mengungkapkan esensi pesonanya dan berbagai sudut pandang karya-karyanya dari berbagai perspektif," sambungnya.



Pameran seni PUZZLE yang diselenggarakan oleh penerbit Shueisha rencananya bakal berlangsung di Jepang akhir tahun ini. Eksibisi ini akan menampilkan karya-karya sang komikus dari sepanjang kariernya, termasuk ilustrasi terbaru yang menggabungkan antara Yu Yu Hakusho dan Hunter x Hunter.

Baru-baru ini, Yoshihiro Togashi menjadi perbincangan di Jepang karena kembali mengumumkan menerbitkan manga Hunter x Hunter setelah vakum lama. Meski begitu, belum diketahui kapan karyanya itu bakal terbit.

Lewat akun Twitter pribadinya, dia mengunggah secara rutin pembaruan satu per satu draf manganya. Pembaruan ini cukup misterius karena penggemar tidak tahu proses atau fase apa yang sedang dijalaninya.

Rencananya, Yoshihiro Togashi akan merilis 10 bab baru dari serial Hunter x Hunter. Tapi tampaknya ia menginginkan lebih banyak bab yang bakal terbit.

Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha, dia mengatakan sudah menyelesaikan draf kasar untuk 10 bab. Itu adalah angka tipikal untuk volume buku yang dikompilasi.

Manga Hunter x Hunter hiatus sejak November 2018. Padahal sebelumnya, Hunter x Hunter sudah mengumumkan hiatus beberapa kali, yakni September 2017, April 2017, dan September 2018. Pada Januari 2018 sempat berlanjut kembali, sayangnya sang komikus kembali memutuskan untuk jeda lagi.

Manga Hunter x Hunter bercerita tentang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang menemukan bahwa ayahnya, yang meninggalkannya di usia muda, sebenarnya adalah Hunter terkenal di dunia.

Hunter adalah seorang profesional berlisensi yang berspesialisasi dalam pencarian fantastis seperti menemukan spesies hewan langka atau tidak dikenal, berburu harta karun, mensurvei daerah yang belum dijelajahi, atau memburu individu yang melanggar hukum.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT