Hunter x Hunter Siap Comeback! 10 Bab Selesai Digarap

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 30 Mei 2022 09:37 WIB
Manga Hunter x Hunter
Foto: Istimewa
Jakarta -

Hunter x Hunter booming dibicarakan selama sepekan terakhir. Serial manga yang diciptakan oleh Yoshihiro Togashi kini siap comeback besar-besaran.

Sang komikus, Yoshihiro Togashi kembali memberikan perkembangan di Twitter. Sudah 10 bab selesai dituliskannya.

Tanpa memberikan keterangan foto dari postingan terbaru, tapi dari gambar sudah jelas kalau ada 10 bab yang selesai digarapnya. Wah!

Gara-gara foto tersebut, pencinta setia manga penasaran dengan perkembangan yang sedang dibuat oleh komikus. Tentu saja draf kasar ini bukanlah hasil final, masih banyak pekerjaan lagi yang menunggu tim editorial.

Melalui akun Twitter pribadinya, dia mengisyaratkan kembalinya Hunter x Hunter dengan memposting gambar manuskrip dengan nomor 6. Yoshihiro Togashi pun menyatakan ada 4 bab lagi untuk saat ini.

Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha, dia mengatakan sudah menyelesaikan draf kasar untuk 10 bab. Itu adalah angka tipikal untuk volume buku yang dikompilasi.

Sayangnya Yoshihiro Togashi tidak mengungkapkan kapan bab terbaru dari manga Hunter x Hunter bakal terbit.

Manga Hunter x Hunter hiatus sejak November 2018. Padahal sebelumnya, Hunter x Hunter sudah mengumumkan hiatus beberapa kali, yakni September 2017, April 2017, dan September 2018. Pada Januari 2018 sempat berlanjut kembali, sayangnya sang komikus kembali memutuskan untuk jeda lagi.

Manga Hunter x Hunter bercerita tentang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang menemukan bahwa ayahnya, yang meninggalkannya di usia muda, sebenarnya adalah Hunter terkenal di dunia.

Hunter adalah seorang profesional berlisensi yang berspesialisasi dalam pencarian fantastis seperti menemukan spesies hewan langka atau tidak dikenal, berburu harta karun, mensurvei daerah yang belum dijelajahi, atau memburu individu yang melanggar hukum.

Gon bertekad untuk berangkat menjadi Hunter dan berharap akhirnya menemukan ayahnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)