Hebat! Akun Komikus Hunter x Hunter Jadi yang Paling Banyak Diikuti di Twitter

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 12:35 WIB
Manga Hunter x Hunter
Manga Hunter x Hunter kembali terbit setelah vakum selama 4 tahun lamanya. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabar kembalinya manga Hunter x Hunter usai vakum selama empat tahun lamanya membuat heboh para pencinta komik Indonesia. Komikus Yoshihiro Togashi membuat akun Twitter dengan nama yang tak biasa @Un4v5s8bgsVk9Xp dan kini telah diikuti sampai 2,1 juta pengikut.

Jumlah pengikut yang mengikuti Yoshihiro Togashi baru saja ada kurang dari 72 jam. Dia sengaja membuat akun Twitter untuk menggoda pembaca setianya dengan kembalinya manga Hunter x Hunter.

Akun Twitter Yoshihiro Togashi berada di urutan kedua setelah komikus Kohei Horikoshi yang menciptakan manga My Hero Academia.

Melalui akun Twitter pribadinya, dia mengisyaratkan kembalinya Hunter x Hunter dengan memposting gambar manuskrip dengan nomor 6. Yoshihiro Togashi pun menyatakan ada 4 bab lagi untuk saat ini.

Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha, dia mengatakan sudah menyelesaikan draf kasar untuk 10 bab. Itu adalah angka tipikal untuk volume buku yang dikompilasi.



Angka 6 mengacu pada berapa banyak manuskrip yang telah diselesaikan dalam rencana 10 bab tersebut. Artinya, masih ada empat bab lagi.

Tapi sekitar dua jam yang lalu, dia kembali mengisyaratkan dengan angka nomor 8 dalam papan manuskrip yang tengah dikerjakannya. Sepertinya masih ada dua bab lagi.

Sayangnya Yoshihiro Togashi tidak mengungkapkan kapan bab terbaru dari manga Hunter x Hunter bakal terbit.

Manga Hunter x Hunter hiatus sejak November 2018. Padahal sebelumnya, Hunter x Hunter sudah mengumumkan hiatus beberapa kali, yakni September 2017, April 2017, dan September 2018. Pada Januari 2018 sempat berlanjut kembali, sayangnya sang komikus kembali memutuskan untuk jeda lagi.

Manga Hunter x Hunter bercerita tentang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang menemukan bahwa ayahnya, yang meninggalkannya di usia muda, sebenarnya adalah Hunter terkenal di dunia.

Hunter adalah seorang profesional berlisensi yang berspesialisasi dalam pencarian fantastis seperti menemukan spesies hewan langka atau tidak dikenal, berburu harta karun, mensurvei daerah yang belum dijelajahi, atau memburu individu yang melanggar hukum.

Gon bertekad untuk berangkat menjadi Hunter dan berharap akhirnya menemukan ayahnya.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)