Hunter x Hunter <i>is</i> Coming Back! Netizen Seloroh agar Tak Hiatus x Hiatus

ADVERTISEMENT

Hunter x Hunter is Coming Back! Netizen Seloroh agar Tak Hiatus x Hiatus

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 25 Mei 2022 16:08 WIB
Manga Hunter x Hunter
Foto: Istimewa
Jakarta -

Hunter x Hunter menjadi pembicaraan pencinta manga Tanah Air. Komik Jepang yang diciptakan oleh Yoshihiro Togashi hiatus sejak November 2018 dan rencana penerbitannya kembali pun trending topic Google Indonesia.

Netizen Indonesia pun riuh mengapresiasi rencana kehadiran kembali manga Hunter x Hunter. Di linimasa Twitter, tagar yang trending justru kalimat Hiatus x Hiatus yang seakan menjadi seloroh dan sindiran.

"Merayakan kembalinya hiatus x hiatus a.k.a hunter x hunter dengan mendengarkan openingnya seharian dan semalam suntuk," cuit @umekotami.

"Nah gitu kek biar ga Hiatus X Hiatus mulu, cape kan nungguinnya," kata haekalraka.

"It's confirmed! Setelah lama hiatus akhirnya manga Hunter X Hunter bakal balik lagi. Info rilis emang blom ada, tapi pastinya ini jadi angin segar khususnya buat para fans veterannya. Udah kagak Hiatus X Hiatus lagi nih kayaknya," kata @Akashisedai.

"Akhirnya Hiatus x Hiatus balik lagi," timpal lainnya.

"Hiatus X Hiatus become Hunter X Hunter.....semoga ga gimick ya bestie," kata @oreomcd.

Pengumuman itu dibagikan oleh komikus Yoshihiro Togashi di akun Twitter pribadi yang baru saja dibuatnya.

Cuitan perdananya di platform Twitter mengejutkan para pencinta manga. Bagaimana tidak, setelah vakum selama 4 tahun lamanya, komik yang diciptakannya akhirnya kembali rilis.

"Empat chapter atau bab terbaru untuk saat ini," cuit Yoshihiro Togashi, seperti dilihat detikcom, Rabu (25/5/2022).

Cuitan itu disertai oleh gambar skesta di atas papan cerita yang diyakini sebagai bab terbaru dari manga Hunter x Hunter. Kicauan itu disukai lebih dari 1 juta pengikut dan retweet mencapai 336 ribu orang.

Manga Hunter x Hunter hiatus atau berhenti terbit untuk sementara waktu pada 2018. Sejak saat itu, pembaca setianya kerap berspekulasi mengenai kelanjutan cerita Hunter x Hunter, meski tidak tahu kapan detail bab terbarunya bakal rilis.

Shonen Jump sampai sekarang belum mengomentari mengenai kabar terbaru dari manga Hunter x Hunter. Tapi mangaka One Punch Man, Yusuke Murata sudah membenarkan kalau akun tersebut milik Yoshihiro Togashi.

Tak hanya 4 bagian yang sudah selesai ditulis dan digambar, tapi di cuitan berikutnya totalnya ada 6 bab. Yoshihiro Togashi pertama kali meluncurkan Hunter x Hunter di majalah mingguan Shonen Jump pada 1998.

Penerbit VIZ Media merilisnya di Amerika bagian utara pada Agustus 2019. Hunter x Hunter pun menginspirasi hadirnya dua anime yang juga tayang di Indonesia.



Simak Video "Pinkan Mambo Sebut Bakal Saingi Kekayaan Raffi Ahmad 3 Tahun ke Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT