Hore! Manga Hunter x Hunter Kembali Terbit Usai Vakum 4 Tahun

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 25 Mei 2022 13:11 WIB
Manga Hunter x Hunter
Foto: Ist
Jakarta -

Lama tak terdengar kabarnya, akhirnya manga Hunter x Hunter bakal terbit lagi. Pengumuman itu dibagikan oleh komikus Yoshihiro Togashi di akun Twitter pribadi yang baru saja dibuatnya.

Cuitan perdananya di platform Twitter mengejutkan para pencinta manga. Bagaimana tidak, setelah vakum selama 4 tahun lamanya, komik yang diciptakannya akhirnya kembali rilis.

"Empat chapter atau bab terbaru untuk saat ini," cuit Yoshihiro Togashi, seperti dilihat detikcom, Rabu (25/5/2022).

Cuitan itu disertai oleh gambar sketsa di atas papan cerita yang diyakini sebagai bab terbaru dari manga Hunter x Hunter. Kicauan itu disukai lebih dari 1 juta pengikut dan retweet mencapai 336 ribu orang.

Bahkan gara-gara kicauan perdana sang komikus, pembahasan mengenai Hunter x Hunter trending topic di jagat Twitter dan Google Indonesia. Para pencinta manga Tanah Air juga heboh membicarakannya.

Manga Hunter x Hunter hiatus atau berhenti terbit untuk sementara waktu pada 2018. Sejak saat itu, pembaca setianya kerap berspekulasi mengenai kelanjutan cerita Hunter x Hunter, meski tidak tahu kapan detail bab terbarunya bakal rilis.

Shonen Jump sampai sekarang belum mengomentari mengenai kabar terbaru dari manga Hunter x Hunter. Tapi mangaka One Punch Man, Yusuke Murata sudah membenarkan kalau akun tersebut milik Yoshihiro Togashi.

Tak hanya 4 bagian yang sudah selesai ditulis dan digambar, tapi di cuitan berikutnya totalnya ada 6 bab. Yoshihiro Togashi pertama kali meluncurkan Hunter x Hunter di majalah mingguan Shonen Jump pada 1998.

Penerbit VIZ Media merilisnya di Amerika bagian utara pada Agustus 2019. Hunter x Hunter pun menginspirasi hadirnya dua anime yang juga tayang di Indonesia.

Manga Hunter x Hunter bercerita tentang anak laki-laki bernama Gon Freecss yang menemukan bahwa ayahnya, yang meninggalkannya di usia muda, sebenarnya adalah Hunter terkenal di dunia.

Hunter adalah seorang profesional berlisensi yang berspesialisasi dalam pencarian fantastis seperti menemukan spesies hewan langka atau tidak dikenal, berburu harta karun, menyurvei daerah yang belum dijelajahi, atau memburu individu yang melanggar hukum.

Gon bertekad untuk berangkat menjadi Hunter dan berharap akhirnya menemukan ayahnya.

Sepanjang cerita, Gon bertemu dengan berbagai Pemburu lain dan bertemu dengan paranormal.



Simak Video "Keluarga Tegaskan Marshanda Tidak Menghilang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)