ADVERTISEMENT

Akira Toriyama Siapkan Proyek Dragon Ball Super Terbaru

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 27 Jun 2022 19:44 WIB
Manga Dragon Ball Super
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dragon Ball jadi salah satu manga terpopuler di Jepang, termasuk Indonesia. Di tengah penayangan film Dragon Ball Super di Jepang, komikus Akira Toriyama tengah menyiapkan proyek lainnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah V-Jump Shueisha untuk merayakan penayangan Dragon Ball Super: Super Hero, proyek terbaru itu dibocorkan oleh produser Akio Iyoku. Ia mengatakan sang komikus sudah berkomitmen untuk proyek terbaru tersebut.

"Dia (Akira) selalu mengerjakan ide dan konsep baru untuk seri yang dapat dimasukkan ke dalam proyek masa depan suatu hari nanti," ungkapnya dilansir dari berbagai sumber.

Tapi, ia menegaskan masih terlalu dini untuk merinci apa saja dari proyek masa depan tersebut.

"Apa yang akan datang selanjutnya?" goda Akio Iyoku.

"Yah, jika Ada bertanya proyek baru untuk seri ini sudah dalam pembuatan. Super Hero membutuhkan waktu 5 tahun untuk kami buat, jadi wajar saya kami sudah mengerjakan apa yang akan terjadi selanjutnya," sambungnya.

Menurut penuturan sang produser, Akira Toriyama sedang mengerjakan manga dengan ide-ide baru sekarang ini.

"Toriyama sensei sendiri selalu mengerjakan konsep dan ide dari semesta Dragon Ball. Kami semua memikirkan apa yang dia inginkan dan akan menunjukkan kepada dunia berikutnya," lanjut Akira Toriyama.

Dengan proyek terbaru Akira Toriyama tersebut, garis waktu cerita manga dan adaptasi anime kerap bersinggungan. Penggemar Dragon Ball Super masih menunggu garis waktu selanjutnya.

Sebelumnya di awal 2022, situs resmi Dragon Ball mengumumkan rencana dan proyek terbaru dari pengembangan waralaba. Dragon Ball Super menjanjikan banyak busur baru tahun ini.

Saat ini manga Dragon Ball Super telah menyelesaikan busur Arc Granolah the Survivor. Arc tersebut dikabarkan segera selesai.

"Ini mungkin mengejutkan, tapi busur Granolah the Survivor memang direncanakan akan berakhir. Masih ada 12 bab lagi," ucap Victory Uchida.

Nantinya bakal ada pertempuran besar-besaran. "Gas dan Granolah sedang berperang sekarang, tapi masih ada peristiwa besar lainnya yang akan datang. Dengan busur Granolah ini mencapai klimaksnya, busur baru akan dimulai tahun ini. Jadi, semuanya harap tenang untuk masa depan super!" katanya.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT