ADVERTISEMENT

Goku Day Bertebaran di Jagat Maya

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 11:02 WIB
Son Goku
Foto: istimewa
Jakarta -

Para penggemar Goku berkumpul di jagat maya untuk merayakan hari spesial bagi idola mereka. Bertepatan pada 9 Mei, Goku Day pun bertebaran di jagat maya.

Mereka membagikan penghargaan yang luar biasa untuk salah satu pahlawan terbaik anime dan anime. Tak hanya menjamur di jagat maya Jepang saja namun juga di Indonesia.

Tanggal 9 Mei secara resmi diperingati sebagai Goku Day atau Hari Goku. Para fans memilih waktu yang tepat untuk merayakan serial tersebut.

Tapi tahun ini agak sedikit berbeda, karena franchise ini memiliki masa depan yang cerah. Tak hanya dengan Arc baru dalam versi manga yang bakal terbit akhir 2022 namun juga kembalinya film Dragon Ball Super: Super Hero.

Fans seluruh dunia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Goku yang mengisi hari-hari mereka.

"Hari ini 9 Mei di Jepang. Secara resmi, ini adalah Hari Goku," cuit seorang penggemar.

"Selamat hari Goku. Spesial ilustrasi #GokuDay2022," cuit @HUGOFRA741.

"Perjalanan yang magis. Selamat hari Goku #GokuDay2022," balas lainnya.

Serial manga yang diciptakan oleh Akira Toriyama itu bakal merayakan hari jadi yang ke-40. Pengaruhnya bagi dunia anime dan manga juga terbilang penting.

Goku merupakan tokoh utama dalam manga Dragon Ball. Dia diceritakan memiliki ekor adalah bangsa Saiyan walaupun dia tidak mengetahui itu sampai Son Gohan memberitahu sejarah masa kecilnya.

Akira Toriyama merilis manga Dragon Ball sejak 1984 hingga 1995. Komiknya yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo di Indonesia terdiri dari 42 buku.

Saat ini manga Dragon Ball Super telah menyelesaikan busur Arc Granolah the Survivor. Arc tersebut dikabarkan segera selesai.

"Ini mungkin mengejutkan, tapi busur Granolah the Survivor memang direncanakan akan berakhir. Masih ada 12 bab lagi," ucap Victory Uchida.

Nantinya bakal ada pertempuran besar-besaran. "Gas dan Granolah sedang berperang sekarang, tapi masih ada peristiwa besar lainnya yang akan datang. Dengan busur Granolah ini mencapai klimaksnya, busur baru akan dimulai tahun ini. Jadi, semuanya harap tenang untuk masa depan super!" katanya.

Sekarang penggemar Dragon Ball Super dibiarkan berspekulasi tentang Arc sepanjang tahun ini. Dari dunia iblis hingga kebangkitan Cell, ada banyak penawaran yang beredar di sekitar fandom.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT