Manga Boruto 67: Boruto 'Mati', Apa yang Terjadi pada Kawaki?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 22 Feb 2022 19:25 WIB
Manga Boruto chapter 66
Foto: MangaPLUS Shueisha
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 67 masih menjadi perbincangan para penggemarnya. Komik yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto membuat kaget fans dengan kematian Boruto.

Sejak akhir manga Boruto 66, Naruto sudah terlihat syok dengan kematian putranya, Boruto Uzumaki. Boruto sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Shikamaru yang mendatangi Naruto terkejut dengan apa yang terjadi. Bahkan Naruto bertanya kepada Shikamaru apakah hal itu mimpi buruk.

Naruto terlihat terpukul dengan kematian Boruto. Shikamaru yang berada di sampingnya hanya menenangkan Naruto agar membantu Kawaki untuk melawan Code.

"Boruto mati adalah pilihannya untuk melindungi semua orang," ucap Shikamaru.

Pertarungan di antara Kawaki versus Code masih berjalan. Saat Naruto masih syok dengan kondisi Boruto, Kawaki menghantam Code dengan berbagai pukulan.

Kawaki terlihat lebih unggul dari Code, dan pemimpin organisasi terbaru Kara yang mencoba kabur itu selalu gagal karena tanda cakar milik Code dikecilkan dengan Sukunahikona. Code tidak mampu melakukan teleportasi atau perpindahan tempat.

"Aku akan melenyapkan siapapun yang mengancam saudaraku," ucap Kawaki.

Pertarungan keduanya masih berlangsung dan seakan tak berakhir. Code menyeret Daemon untuk melawan serangan Kawaki. Kawaki pun pingsan.

Tapi ternyata Kawaki masih hidup di akhir pertarungan. Nasibnya pun belum diketahui sampai sekarang.

"Apa yang harus kita lakukan kepada Kawaki sekarang, Naruto," tanya Shikamaru kepada Naruto.

Masa depan Kawaki di desa Konoha masih belum diketahui. "Apakah Kawaki akan diusir?" tanya Naruto.

Naruto yang mengaku sayang kepada Kawaki layaknya anak sendiri masih membela Kawaki. Shikamaru heran mengapa Naruto membela Kawaki terus menerus meski telah 'membunuh' Boruto.

Di akhir manga, Boruto terbangun dengan sisa kekuataan yang ada. Boruto heran dan bertanya 'siapa yang dibunuh'. Melihat putranya yang masih hidup, membuat emosi Naruto membuncah.

Dia pun mengeluarkan air mata dan langsung memeluk Boruto. Panel komik berikutnya beralih pada percakapan antara Boruto dan Momoshiki yang disebutkan Momoshiki menggunakan sisa kekuataan pada segel karma Boruto yang belum diekstrak sebanyak 18 %.

Sisa kekuataan itu yang membuat Boruto bangkit dan hidup lagi. Akibatnya, Momoshiki masih bisa mengontrol Boruto sampai kapan pun.

Bagaimana kelanjutan cerita di manga Boruto? Manga Boruto chapter 68 bakal terbit sebulan lagi pada 18 Maret 2022 dan bisa dibaca secara resmi di situs MANGAPlus Shueisha.

Manga Boruto: Naruto Next Generations adalah salah satu komik Jepang terpopuler, selain One Piece, Dragon Ball Super hingga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang masih terbit sampai sekarang.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)