Naruto Uzumaki Berduka Lagi di Manga Boruto 67

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Feb 2022 17:03 WIB
Manga Boruto 54
Manga Boruto 67 terbit bulan ini. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 67 membuat kaget para pembaca setianya. Masashi Kishimoto benar-benar membuat hati Naruto merasakan kehilangan yang teramat dalam.

Kesedihan itu berasal dari akhir manga Boruto 67 yang membuat fans terhenyak. Bukan tanpa sebab Naruto berduka, namun Boruto dikabarkan kehilangan nyawanya saat pertarungan melawan Code, meski pembaca belum mengetahui alur nantinya yang bakal dibawa sang komikus.

Dalam manga Boruto 67, ledakan emosi Naruto sangat terasa. Setelah berlari ke arah putranya, Naruto tidak dapat bertarung lagi.

Bahkan Shikamaru tidak bisa menghubungi temannya tersebut usai dia dibebaskan oleh Code. Pemimpin klan Nara itu mengaku belum pernah melihat Naruto begitu terguncang.

"Shikamaru, apakah aku memimpin ini?" Naruto bertanya kepada Shikamaru yang berada di sampingnya.

Sementara itu, Kawaki masih melanjutkan pertarungannya melawan Code di sekitar mereka.

"Ini tidak benar-benar terjadi kan? Katakan ini semua bohong," kata Naruto Uzumaki.

Shikamaru hanya terdiam dan melihat adegan di depan matanya tersebut. Adegan terakhir manga Boruto iu membuat kisah yang menyedihkan.

Boruto dikabarkan mengakhiri hidupnya dengan bantuan Kawaki agar Momoshiki tidak bisa menyakiti Naruto dan warga Konohagakure.

Meskipun Hokage ketujuh itu berusaha menghentikan serangan, tapi tampaknya ia terlambat dan harus menyaksikan anak pertamanya itu mati di kejauhan.

Dalam cerita, Naruto sudah merasakan banyak kesedihan dalam hidupnya. Dia mengucapkan banyak selamat tinggal kepada orang yang dicintainya. Dari Hokage ketiga, Jiraiya dan Neji, sampai daftar sahabat yang tewas dalam kehidupannya.

Naruto berduka atas kehilangan itu tapi tak sebanding dengan emosi yang dilihat pembaca dalam manga Boruto chapter 67. Dalam gaya shonen sejati, Boruto dihidupkan kembali dengan bantuan dari Momoshiki tapi semuanya tidak aman untuk bocah tersebut.

Ada beban lebih besar di pundak Naruto sebagai seorang pemimpin dan keluarga kecilnya. Bagaimana kelanjutan cerita manga Boruto?

Manga Boruto 68 bakal terbit sebulan lagi pada 18 Maret 2022 dan bisa dibaca di situs resmi MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Naruto Dikabarkan Mati, Meme Yasinan Ramaikan Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)