Profesor Ungkap Alasan Bawa Lisbon Masuk Bank Spanyol di Money Heist

ADVERTISEMENT

Profesor Ungkap Alasan Bawa Lisbon Masuk Bank Spanyol di Money Heist

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 11:16 WIB
money heist
Foto: dok money heist
Jakarta -

Di bagian keempat Money Heist, Lisbon yang sebelumnya disekap oleh pihak kepolisian, berhasil diselamatkan. Namun alih-alih kembali di sisi Profesor, misi penyelamatan tersebut membawa Lisbon ke dalam Bank Spanyol.

Untuk pertama kalinya, Lisbon (Itziar Ituno) tampil mengenakan jumpsuit merah dan topeng Dali. Ia resmi menjadi bagian dari perampokan setelah sebelumnya memimpin operasi sebagai inspektur polisi di dalam tenda.

Alvaro Morte mengungkap alasan Profesor membawa Lisbon ke dalam Bank Spanyol. Menurutnya, itu adalah salah satu rencana yang nantinya akan menjadi fokus di bagian kelima.

"Banyak yang bertanya, kenapa Profesor membawa Lisbon ke bank? Kenapa tidak menyelamatkan dan membawanya ke tempat persembunyian? Jawabanku karena kita butuh perempuan yang bisa diberi tanggung jawab di sana," ungkap Alvaro Morte dalam wawancara bersama detikcom.

money heistmoney heist Foto: dok money heist

"Palermo (Rodrigo de la Serna) tidak bisa mengontrol situasi, sehingga Lisbon yang harus bertanggung jawab di bank. Ia harus mengurus semuanya karena tak ada komunikasi dengan Profesor. Dengan ketidakjelasan yang terjadi, Lisbon harus membuat keputusan," lanjutnya.

Di musim kelima, penonton akan diperlihatkan bagaimana para perempuan memiliki peranan penting dalam jalannya perampokan. Seperti yang disampaikan oleh Alex Pina (Showrunner dan Produser Eksekutif), yang menyebut Lisbon dkk memainkan peran yang sangat krusial.

"Kurasa kami selalu memberikan porsi yang sama besar antara peran perempuan dan laki-laki. Dalam hal ini, kami berkomitmen untuk memberi perempuan peran penting, tapi di saat yang sama laki-laki juga punya peran yang sama," ungkap Alex Pina.

"Tidak ada yang kurang dan lebih, semua punya porsi yang sama. Apakah mereka akan memainkan peran krusial pada waktu tertentu? Aku bisa bilang mereka akan punya peran yang sangat, sangat, penting. Kami juga sudah menambahkan 'twist' yang melibatkan para perempuan di musim kelima," lanjutnya.

Money Heist 5 Volume 1 bisa disaksikan mulai hari ini, Jumat (3/9) pukul 14.00 WIB.



Simak Video "Adegan Menegangkan di Teaser 'Money Heist: Korea' Bagian Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT