ADVERTISEMENT

Makki 'Buang' Lagu Kolab dengan Rhoma Irama ke Onci, Hasilnya Keren!

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 14:38 WIB
Makki Ungu
Foto: Instagram @makki_parikesit
Jakarta -

Ungu dan Rhoma Irama baru-baru ini merilis single kolaborasinya. Single ini merupakan lagu mash up dari karya Rhoma Irama dengan Laa Illaha Illa Allah dan Ungu lewat Andai Ku Tahu.

Sang bassis Ungu, Makki Parikesit menjelaskan, kedua lagu itu sebenarnya tidak cocok. Bahkan Ungu sempat bingung untuk menggarapnya.

Akhirnya, Onci Ungu lah yang menyelesaikan pengeditan lagu selama 2 hari.

"Itu Onci. Itu 100 persen Onci yang ngerjain. Karena terus terang ya memang kalau di Ungu ya otak musiknya banyak di Onci ya," ujar Makki saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Waktu itu kita ngusulin lagu kita apa, terus Bang Rhoma ngusulin lagunya apa. Begitu kita ketemu sebenarnya ini dua lagu nggak nyambung ini secara tempo, secara matriksnya ini lagu nggak nyambung. Kita langsung buang ke Onci semua, eh alhamdulillah 2 hari kemudian jadi," papar Makki.

Setelah mendengar hasilnya, Rhoma Irama pun terpukau, ia merasa karya Onci Ungu itu sangat keren.

Di balik itu semua, rupanya banyak permintaan Rhoma Irama dalam kolaborasi ini. Namun Makki tak menjelaskannya secara detail.

Makki menyebut, Ungu sempat menyambangi studio musik Rhoma Irama di Depok, Jawa Barat untuk membahas kolaborasi ini.

"Nah banyak-banyak haha (permintaan Rhoma Irama)" jawab Makki sambil tertawa.

"Ya sebelum kita mulai rekaman kita workshop dulu di studionya Bang Rhoma di Depok ya. Ungu maunya apa, Bang Rhoma maunya apa, ya nggak boleh apa yang boleh apa, kita bahas sama-sama. Tapi proses rekamannya emang terpisah sih, ya dia rekaman sendiri di studionya, kita rekaman sendiri," jelas Makki.



Simak Video "Rhoma Irama Happy Bisa Gelar Open House Bareng Fans Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT