Terungkap! Makki Ungu Hampir Jadi Bassis Slank

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 10:22 WIB
Makki Ungu
Terungkap! Makki Ungu Hampir Jadi Bassis Slank (Foto: Instagram @makki_parikesit)
Jakarta -

Selama ini, Makki Omar Parikesit dikenal sebagai personel Ungu. Namun ternyata ia pernah hampir menjadi bagian dari Slank.

Kisah tersebut diungkapkan oleh Makki Ungu saat berbincang dengan Ivanka, bassis Slank. Obrolan itu ada di YouTube channel Ivanka TV.

Nama Makki sempat disebut-sebut mengisi kekosongan posisi bassis di Slank. Saat itu, posisi tersebut ditinggal oleh Bongky yang cabut bersama dengan Indra dan Pay.

Namun sayangnya Slank lebih memilih Ivanka untuk menjadi bassis mereka. Ivanka pun berkelakar soal pemilihan itu.

"Gue akhirnya baru sadar kenapa gue yang dipilih, karena lu terlalu jago. Jadi buat main bass di Slank itu mesti sederhana, lu over-spec," ungkap Ivanka.

Setelah itu, Makki membentuk sebuah band bersama Ariyo Wahab, Franky dan Pasha Akbar Firmansyah. Ia menyebut kabar Slank tidak jadi mengajaknya bergabung juga setelah beberapa waktu berjalan.

"Gue juga tahunya setelah Ungu album kesatu," ujar Makki.

"Gue pernah latihan lumayan intens sama Kaka kan, waktu mereka lagi break kan tuh habis yang tiga (Bongky, Indra dan Pay) itu cabut, terus Kaka sama gue sama Mas To suka ngejam aja tanpa tujuan gitu," papar Makki.Padahal sebelumnya, dijelaskan Makki Ungu, ia sudah menjalani beberapa kali sesi latihan bersama Slank.

Meski begitu, Makki tetap senang melihat Slank sukses. Kesuksesan itu kebetulan juga dicapai Makki bersama Ungu.

Dalam kesempatan yang sama, Makki juga bercerita bagaimana dirinya membawa Ungu dari nol. Ia bahkan harus rela menjual empat buah bass miliknya demi Ungu bisa melahirkan album debut dari studio milik Anang Hermansyah.

(dar/pus)