Rhoma Irama Ungkap Wasiat, Menangis Bicara soal Soneta Group

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 20:42 WIB
Rhoma Irama
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Rhoma Irama yang dikenal sebagai raja dangdut Tanah Air kerap berpesan mengenai kelanjutan kariernya bersama Soneta Group. Kini ia mengaku menjadi satu-satunya personel dari Soneta Group.

Rhoma Irama pun sudah membuat studio Soneta Group di kawasan Depok, Jawa Barat. Ia bahkan berniat ingin menjadikan studio itu sebagai museum Soneta Group.

Niat Rhoma Irama itu juga diakui demi kepentingan penggemar Soneta Group. Penggemar bisa tetap menikmati musik dangdut Soneta Group melalui studio itu jika sosok Rhoma Irama telah tiada nantinya.

"Jadi, memang itu adalah keinginan saya untuk mereka meninggalkan warisan itu bukan uang atau harta tapi karya yang tetap bisa disiarkan," ujar Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Selain itu, juga kenapa saya minta Soneta Studio ini akan dibuat menjadi, museum adalah untuk para fans nantinya bisa melihat peninggalan bersejarah Soneta selama mengarungi blantika musik dangdut di Indonesia," tutur Rhoma Irama lagi.

Tak henti sampai di situ saja, Rhoma Irama juga ingin dimakamkan di Studio Soneta jika meninggal dunia. Ia mengungkapkan hal itu kepada awak media.

"Sampai kalau saya mati pun, saya minta dikubur di sini," tegas Rhoma Irama.

Bukan tanpa alasan, Rhoma Irama mengaku kini ia merasa umurnya sudah tak lama lagi. Ia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk bertemu sang pencipta.

Namun rupanya hal itu tak merubah gairah Rhoma Irama dalam bermain musik. Ia tetap akan memberikan yang terbaik dalam kariernya meski umurnya tak lagi muda.

"Karena kenapa saya sudah berpesan seperti itu, saya pikir umur saya sudah sebentar lagi," ungkap Rhoma Irama.

"Jadi mempersiapkan untuk bertemu Allah. Mati itu sudah rencananya Allah. Jadi saya pikir sekarang saya tetap memberikan gairah dalam musik terus tetap berkarya dan selalu diimbangi olahraga," lanjutnya.

Tak luput Rhoma Irama juga sempat meneteskan air mata pada hari ulang tahun Soneta Group yang 50 tahun itu. Ia mengaku pasti akan menangis jika mengingat perjalanan Soneta Group di industri musik.

Sebelumnya, Rhoma Irama juga sudah meminta tisu karena percaya akan meneteskan air mata jika membahas Soneta Group.

"Makanya saya minta tisu duluan, gua pasti nangis he he," ujar Rhoma Irama sambil menyeka air matanya.

"Nangis memang bercerita begini," tuturnya lagi.



Simak Video "Sandiaga Bareng Rhoma Irama Bagi-bagi Hewan Kurban"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)