Rhoma Irama Raja Dangdut Paling Ikonik di Mata Pasha Ungu

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 16:10 WIB
Rhoma Irama
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Nama Rhoma Irama telah dikenal banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat. Rhoma Irama adalah ikonik dangdut Indonesia yang sangat terkenal sejak dahulu.

Kali ini, Rhoma Irama berkolaborasi dengan Ungu lewat lagu religi yang bertajuk Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah.

Pasha Ungu mengungkapkan, sosok Rhoma Irama sangatlah ikonik baginya. Ia merasa lagu-lagu Rhoma Irama memiliki nilai-nilai religi yang sangat melekat.

"Sosok Pak Haji Rhoma Irama sangatlah ikonis karena beliau adalah seorang Raja Dangdut Indonesia. Karya-karyanya irreplaceable dan beberapa di antaranya mempunyai nilai-nilai religi yang luar biasa," ujar Pasha pada keterangan pers yang diterima detikcom, Selasa (5/4/2022).

Lebih lanjut, bagi Pasha, Rhoma Irama sangat karismatik. Ia tak memiliki alasan untuk menolak kolaborasi dengan Raja Dangdut itu.

"Beliau sendiri adalah sosok yang karismatik. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengajak Beliau untuk berkolaborasi," lanjut Pasha.

Menanggapi ucapan Pasha, Rhoma Irama memiliki pandangan dengan salah satu band legendaris itu.

"Di mata saya, UNGU adalah band yang keren dengan karya-karyanya yang variatif. Saya menyoroti lagu religinya luar biasa, banyak yang hits padahal sulit untuk hits, dan UNGU berhasil untuk itu," tutur Rhoma Irama.

Saat menjalankan proses syuting lagu Andai Ku Tahu/Laa Ilaaha Illallah, Rhoma Irama merasa mendapatkan suasana baru. Tentunya hal itu dirasakan saat proses syuting berlangsung.

Berkolaborasi dengan band juga menjadi kali pertama bagi Rhoma Irama.

"Saya mendapatkan suasana baru di lagu mashup ini begitu juga saat proses shooting video klipnya. Ini untuk pertama kalinya saya berkolaborasi dengan band dan ini tak pernah terjadi buat saya," jelas Rhoma Irama.

Pelantun lagu Judi itu merasa sangat puas dengan pengalaman pertamanya ini. Ia merasa sangat salut dan merasa karyanya ini sangat keren.

"Terus terang saya puas, nyaman, karena lagunya bagus. Saya salut, keren," jelas Rhoma Irama.



Simak Video "Rhoma Irama Happy Bisa Gelar Open House Bareng Fans Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)