5 Lagu Favorit Buat Nyetem Gitar

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 14:47 WIB
Ariel Noah Masak Rendang Saikoro Buat Dina Lorenza, Begini Hasilnya
Foto: YouTube Icip Icip DinaKekeWindy
Jakarta -

Nyetem senar gitar biasanya menjadi hal pertama yang dilakukan banyak orang ketika baru hendak memulai memainkannya.

Sedari dulu, banyak orang menyetem gitar dengan intro dari lagu-lagu terkenal.

Beberapa lagu band Tanah Air kerap digunakan juga untuk menyetem gitar. Salah satunya, lagu milik Peterpan yang berjudul Semua Tentang Kita.

Lagu tersebut sejak dulu telah banyak dimainkan untuk menyetem gitar. Apalagi dikalangan anak-anak muda yang baru saja ingin memulai nongkrong asik sambil bernyanyi.

Tapi tidak hanya itu saja, detikcom kali ini akan memberikan daftar lagu-lagu yang biasa digunakan untuk nyetem gitar. Simak di sini yuk.

1. Semua Tentang Kita - Peterpan

Semua orang pasti mengenal lagu milik Peterpan yang satu ini. Ketika mendengar intro pertama kali pun langsung sadar bahwa lagu itu Semua Tentang Kita.

Intro lagu tersebut nyatanya kerap digunakan untuk menyetem gitar. Banyak orang menggunakan intro itu demi mendapatkan suara gitar mereka yang baik.

Kenyataan Semua Tentang Kita jadi lagu untuk nyetem gitar pun juga diakui Ariel NOAH, mantan vokalis Peterpan. Ariel pernah menegaskan bahwa lagu milik bandnya dulu itu memang terkenal hingga sekarang.


2. Bintang di Surga - Peterpan

Lagi-lagi lagu milik Peterpan. Bintang di Surga juga memiliki intro yang apik dan mudah diingat orang.



Tak heran jika Bintang di Surga kerap digunakan untuk menyetem gitar.

Bintang di Surga dirilis bersama dengan 10 lagu lainnya di album kedua milik Peterpan. Perilisan lagu itu sejak 2004 dengan label Musica Studio's dan banyak digandrungi kaula muda saat itu.

Lagu Bintang di Surga menjadi salah satu karya Peterpan yang juga merajai ingatan orang-orang. Tak sedikit orang yang mengenal dan hafal lagu milik Ariel cs ini.

3. Warning - Green Day

Kali ini lagu nyetem selanjutnya berasal dari band beraliran punk rock asal California, Green Day yang berjudul, Warning.

Sama halnya dengan Bintang di Surga, Warning dipercaya juga enak dibuat nyetem gitar. Bahkan, lagu Warning biasanya digunakan untuk menyetem senar gitar nomor 6.

Lagu Warning juga dirilis sejak Oktober 2000. Warning juga masuk dalam album studio ke enam yang diproduseri oleh Green Day sendiri.


4. Yolanda - Kangen Band

Kali ini lagu untuk nyetem datang dari Kangen Band yang berjudul Yolanda.

Tak sedikit orang juga menjadikan Yolanda sebagai alternatif untuk menyetem gitar. Biasanya, anak muda di tongkrongan tahu betul lagu ini dapat membantu mereka nyetem gitar.

Yolanda merupakan lagu dari Kangen Band yang dirilis pada 2008. Yolanda juga tergabung dalam salah satu album Kangen Band, berjudul Bintang 14 Hari.

5. One Last Breath - Creed

Lagu yang satu ini biasanya digunakan untuk nyetem gitar bagi orang-orang yang udah jago. Tetapi, tak sedikit juga digunakan orang-orang awam untuk menyetem gitar.

Hanya saja, intro lagu ini cukup rumit sehingga perlu skill jika ingin menyetem gitar dengan One Last Breath milik Creed.

One Last Breath dirilis pada 2001 oleh Creed melalui salah satu album mereka, Weathered.



Simak Video "Subscriber YouTube Zinidin Zidan Disebut Anjlok, Benarkah?"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)