Rilis Eksklusif di detikcom! Sesaknya Dada Tandai Kembalinya Kangen Band

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 12:00 WIB
Jakarta -

Setelah sekian lama hiatus, Kangen Band akhirnya kembali lagi ke belantika musik Tanah Air. Tidak hanya sekadar menjual nostalgia, band asal Lampung itu menandai kembalinya mereka ke dunia hiburan dengan sebuah single baru berjudul Sesaknya Dada.

Sesaknya Dada bakal menjadi single pembuka dari Kangen Band yang rencananya akan merilis satu single setiap bulannya.

Dari segi lirik, Sesaknya Dada bercerita mengenai kisah cinta segi tiga. Menurut band yang beranggotakan Andika Mahesa (vokal), Dodhy (gitar), Tama (drum), Izzy (kibor), dan Bebe (bass) tersebut, patah hati adalah tema yang paling diminati oleh para penggemar mereka.

Oleh karena itu, Kangen Band pun ingin memanjakan para pendengarnya dengan mengusung tema tersebut di lagu pembuka yang menandai kembalinya mereka ke dunia musik.

"Lagunya itu cerita cinta segitiga, seorang kekasih dikhianati pacarnya. Proses penggarapannya nggak terlalu sulit, lagu Kangen Band nggak terlalu susah, untuk genre Kangen Band memang kami buat seperti itu," ujar Dodhy dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

"Kami buat kangen band gampang agar bisa diterima sama masyarakat dan lebih mudah untuk menyampaikan pesan itu," sambung Dodhy.

Meski mengaku tidak mengalami kesulitan dari segi penulisan musik, Dodhy bercerita bahwa tantangan yang mereka hadapi justru datang dari segi lirik.

Kangen Band selama ini telah banyak memiliki lagu patah hati. Sehingga, mereka mencoba memberikan sesuatu yang baru di Sesaknya Dada.

"Kendalanya di lirik, tema patah hati liriknya gitu-gitu aja, jadi kami mengambil lirik yang berbeda dari patah hati sebelumnya jadi agar temanya nggak sama," jelas Dodhy.

Sesaknya Dada bakal rilis eksklusif di detikcom lebih dulu hari ini sebelum masuk di layanan streaming lainnya. Dengarkan di sini:

(srs/pus)