Makki Ungu Cerita Kaka Gabung Slank, Pinjam dari Bandnya Nggak Balik

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 20:26 WIB
Makki Ungu
Foto: Instagram @makki_parikesit
Jakarta -

Makki Omar Parikesit yang merupakan bassist Ungu menceritakan masa lalunya bersama Kaka dan Bimbim Slank.

Rupanya, Makki sudah sering nongkrong di Potlot sebelum Slank memulai rekaman musiknya. Hal itu diakui Makki saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Makki menyebut, dirinya memang sering nongkrong di Potlot bersama personel Slank sejak duduk dibangku SMA. Keakraban Makki dengan Slank memang sudah dirasakan sejak dulu.

"Oh gue nongkrong di Potlot dari zaman SMA. Dari sebelum Slank rekaman, gue sudah nongkrong di situ," ujar Makki.

Sementara itu, Potlot, tempat nongkrong Makki merupakan markas Slank yang berlokasi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Saat wawancara, Makki juga menceritakan ketika dulu sering nge-band bersama Kaka Slank. Pemilik nama asli Akhadi Wira Satriaji merupakan vokalis band Makki saat SMA. Namun Kaka saat itu memilih bergabung dengan Slank.

Selain itu, Makki mengaku dulu pernah bermain band bersama adik dari Bimbim Slank. Saat itu ia tentu saja latihan band di Potlot. Hal tersebut yang akhirnya membuat Makki jadi sering bermain ke markas Slank itu.

"Gue ngeband sama adiknya Mas Bimbim, Mas To. Karena gua ngeband sama Mas To, latihannya di Potlot. Jadi gantian, hari ini Slank latihan, besoknya band gue," ujar Makki.

Tak berhenti sampai di situ saja, Makki juga menceritakan bagaimana Kaka dapat bergabung dengan Slank.

Saat itu Slank hendak manggung, namun tak memiliki vokalis. Lalu Kaka diminta untuk mengisi jadi vokalis Slank.

Sejak saat itu akhirnya Kaka bergabung dengan grup band pelantun lagu Virus itu. Sambil berseloroh, Makki menyebut kini Kaka dipinjam Slank dan tak dikembalikan lagi.

"Suatu hari, vokalisnya Slank nggak bisa nyanyi, nggak bisa manggung, (akhirnya) pinjam Kaka (dari band gue),"ujar Makki.

"Sampai sekarang pinjam terus nggak balik-balik (Kaka). Gue sudah bilang ke Mas Bimbim, 'Mas, Kaka balikin dong, band gue nggak bisa jalan nih'," tutur Makki berseloroh.

Meski begitu, Makki dan teman-teman satu bandnya saat itu tidak mempermasalahkan mengenai kepindahan Kaka ke Slank.

Sebab, kata Makki, bandnya itu memang tengah mengalami penurunan. Banyak personel yang meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.



Simak Video "Zara Leola Kolaborasi dengan Enda Ungu Lewat 'She's Nothing'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)