ADVERTISEMENT

Makna Kupu-Kupu Biru Pada Logo Slank

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 31 Okt 2021 18:02 WIB
slank rambah dunia bisnis
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Grup band Slank memiliki logo kupu-kupu berwarna biru pada nama band. Terkadang, kupu-kupu biru itu terlintas seperti tulisan kata Slank.

Lalu, pada kupu-kupu biru itu, Slank memiliki arti tersendiri. Kaka sebagai vokalis dan Bimbim sebagai drummer Slank pun menjelaskan arti tersebut.

Bimbim menjelaskan, logo sebuah band adalah sebuah identitas kuat. Bimbim merasa Slank perlu mebubuhi warna biru pada logo band mereka itu.

Warna biru sendiri merupakan perumpaan langit yang luas dan laut yang dalam. Hal itu disampaikan Bimbim pada channel YouTube Slank Suka2, dikutip detikcom, Minggu (31/10/2021).

"Kita milih biru karena kita merasa selalu biru tuh seluas langit dan sedalam lautan. Horizon, atas bawah itu biru," ujar Bimbim.

Lebih lanjut Kaka menambahkan, awal mulanya logo Slank berwarna merah. Logo tersebut digunakan sebelum sebelum rekaman album pertama mereka.

Budi Soesatio selaku produser Slank merupakan orang yang mencetuskan warna biru pada logo.

Sementara itu makna gambar kupu-kupu pun merupakan sebuah penggambaran metamorfosis. Kupu-kupu juga terkenal hingga di tempat yang indah-indah.

"Kupu-kupu, oke. Kenapa? Biar bisa metamorfosis hinggap ke yang indah-indah," ujar Bimbim.

"Warna apa? Biru. Kenapa? Biar sedalam dan seluas langit dan laut," lanjutnya.

Kaka dan Bimbim juga memberi contoh beberapa album dan lagu mereka menggunakan kata biru. Sebagai contoh, yaitu Generasi Biru, Biru, dan Pulau Biru.

Bimbim pun menambahkan lagi, biru dalam bahasa Inggris berarti Blue. Sementara itu, ide karya Slank selama ini terinspirasi dari musik Blues.



Simak Video "Pesan Slank untuk Konten Kreator dan Penikmat Konten"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT