Musiknya Bikin Joget, 5 Lagu Bahasa Jawa yang Viral di TikTok

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 19:44 WIB
Denny Caknan saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO
Jakarta -

Lagu berbahasa Jawa kini bukan lagi hal yang baru didengar generasi muda. Banyak dari mereka justru gemar menyanyikan lagu berbahasa Jawa bahkan hingga menonton konsernya.

Jika diingat lagi, animo generasi muda menyambut karya musik Didi Kempot pun menjadi contohnya.

Tak sedikit kawula muda gemar mendengarkan karya Didi Kempot. Konser musiknya selalu ramai dan tak pernah lekang oleh waktu.

Kini beberapa media sosial terutama TikTok, menyuguhkan konten dengan menggunakan banyak pilihan lagu berbahasa Jawa. Beberapa lagu pun viral.

Detikcom kali ini akan merangkum lima lagu berbahasa Jawa yang viral dan kerap didengar publik. Berikut rangkumannya.

1. Widodari - Denny Caknan Feat Guyon Waton

Denny Caknan saat tampil di acara d'HOT Music Day 2021.Denny Caknan saat tampil di acara d'HOT Music Day 2021. Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO

Lagu Widodari ini memiliki nada yang santai. Pembawaan Denny Caknan dalam Widodari pun membuat pendengar dapat dengan jelas mengerti arti lagu tersebut.

Sementara itu, lagu ini bercerita tentang kenangan seorang laki-laki akan perempuan yang dahulu menjadi kekasihnya.

Lagu Widodari dipublikasikan sejak Juli 2021. Lalu pada video klipnya, Widodari hingga saat ini berhasil mendapatkan 40 juta penonton di YouTube.

2. Mendung Tanpo Udan - Ndarboy Genk

Ndarboy GenkNdarboy Genk Foto: dok. Instagram

Salah satu lagu dari Ndarboy Genk ini juga bertema kesedihan. Ndarboy Genk juga menyanyikan lagu ini dengan penuh perasaan sehingga pendengar ikut terbawa suasana.

Mendung Tanpo Udan merupakan lagu yang berkisah tentang kenangan seorang laki-laki terhadap kisah cintanya dahulu.

Lagu ini juga dirilis pada Juli 2021 dan video klipnya sudah mendapat lebih dari 40 juta penonton di YouTube.

3. Angel - Yeni Inka Feat Adelia

Yeni InkaYeni Inka Foto: Instagram Yeni Inka

Yeni Inka dan Adelia memulai ulang aransemen lagu Angel yang merupakan ciptaan Cak Blangkon. Lagu ini kemudian viral di media sosial karena nadanya yang dinilai menarik dan mudah diterima publik. Lagu Angel pun tak jarang ditemui di beberapa konten di media sosial.

Sebelumnya lagu ini pernah di nyanyikan ulang oleh Denny Caknan dan Cak Percil. Tak kalah menarik, dari semua versi, lagu Angel tetap banyak diminati publik.

4. Jajal Kowe Dadi Aku - Happy Asmara

Happy AsmaraHappy Asmara Foto: Dok. Instagram

Masih dengan nuansa yang sedih, Jajal Kowe Dadi Aku pun memiliki kisah yang sama. Lagu yang dipopulerkan Syahiba Saufa pada 2019 ini menarik perhatian publik sejak lama.

Kini Happy Asmara kembali turut mengaransemen ulang lagu Jajal Kowe Dadi Aku. Tak kalah dari versi Syahiba Saufa, video klip versi Happy Asmara pun kini berhasil menembus 8 juta penonton di YouTube.

5. Ngidam Pentol - Nella Kharisma Feat Dory Harsa

Nella Kharisma Pernah Pose Jualan Teh Manis hingga Make Up dengan WajanNella Kharisma Pernah Pose Jualan Teh Manis hingga Make Up dengan Wajan Foto: Instagram @nellakharisma

Lagu Ngidam Pentol kembali dipopulerkan pasangan suami istri, Nella Kharisma dan Dory Harsa. Sebelumnya, lagu ini dinyanyikan oleh Bajol Ndanu Feat Fira Cantika dan Nabila.

Lagu ini berkisah tentang keluhan seorang istri yang tengah hamil kepada suaminya. Sang istri kerap meminta banyak makanan kepada sang suami demi menuruti keinginan calon buah hati yang tengah dikandung.

Video aksi panggung Nella Kharisma dan Dory Harsa di Youtube pun berhasil disorot publik. Mereka hingga saat ini berhasil mendapatkan 5 juta penonton.



Simak Video "Kabar Bahagia, Nella Kharisma Tengah Hamil 6 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)