Cerita Pemecatan Dory Harsa oleh Didi Kempot

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 19:20 WIB
Dory Harsa
Cerita pemecatan Dory Harsa oleh Didi Kempot. (Foto: Instagram @doryharsa)
Jakarta -

Didi Kempot memecat Dory Harsa personel Lare Jawi sebelum meninggal dunia. Berikut cerita pemecatan tersebut.

Dory Harsa dipecat sebagai pemain gendang band pengiring Didi Kempot tersebut sejak Maret. Penampilan terakhirnya kala itu di daerah Banyuwangi.

"Maret itu sudah dikeluarkan sama Mas Didi, langsung ganti personel gendang. Dia kurang lebih 5 tahunan, selama itu nggak ada masalah. Kenapa dikeluarkan, itu menjadi rahasia manajemen kami," kata istri Didi Kempot, Yan Vellia, saat berbincang dengan detikcom.

"Karena Mas Didi sudah nggak ada, jadi kami nggak ungkit-ungkit lagi."

Yan Vellia juga menegaskan, setahu dirinya Dory beragama muslim. Ia pun sempat kaget ketika melihat ada undangan pernikahan Dory dengan Nella Kharisma.

"Setahu saya Dory itu muslim. Pas nikah diundang sih nggak, saya kaget dia nikah sama Nella beneran. Selama ini kabarnya cuma deket-deket doang. Saya tanya ke teman-teman Lare Jawi juga nggak ada yang diundang. Pemberkatan kan udah agama Kristen, kaget dapat kabar itu," tuturnya.

"Kalau nikah sama Nella itu hak dan pilihan masing-masing pribadi orang. Sudah lost contact jadi nggak mau tahu urusan orang lain, kalau keyakinan itu juga urusan pribadi."

Sementara, ada juga cerita dari Ibik yang merupakan personel Lare Jawi sebagai penabuh tamborin. Ibik menceritakan ketika mendiang Didi Kempot memecat rekannya dalam band itu.

"Itu pas ramai-ramainya, ada personel salah satu yang sudah punya nama, dia bilang udah pamit, tapi kok nggak pamit-pamit. Yang ditakutkan, jadi piye toh, kayak pencemaran nama baik, mau numpang tenar," katanya di channel YouTube Mamank Tse.

"(Didi) Sempat bilang, bocah ini, niat keluar, harusnya keluar aja, nggak usah ikut terus. Jadi kita bekerja tenang, nggak usah ruwet. Dibilang kacang lupa kulitnya, kalau namanya kita tahu dulunya, kan sekarang lost contact semua," tuturnya.

Sayang Dory Harsa sampai saat ini belum juga bisa diminta komentarnya terkait kabar tersebut.

Dory Harsa resmi menjadi suami pedangdut Nella Kharisma. Pernikahan tersebut berlangsung pada 15 Agustus 2020 di Kediri, Jawa Timur. Pernikahan tersebut baru ramai dibicarakan setelah beberapa minggu acara berlangsung.

(nu2/mau)