Dewa 19 Tur 30 Kota untuk Rayakan 3 Dekade, Ahmad Dhani: Konser Itu Tidak Murah

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 10:35 WIB
Dewa 19
Foto: Hanif Hawari / detikHOT
Jakarta -

Grup band Dewa 19 berencana akan menjalani tur untuk perayaan ulang tahun yang ke-30. Rencananya tur tersebut akan berjalan pada 2022 di 30 kota.

Ahmad Dhani selaku pionir Dewa 19, menjelaskan, tur ini akan dilaksanakan di 28 kota di Indonesia dan dua kota lainnya di luar negeri. yakni Malaysia dan Singapura.

"Karena saya ingin mengadakan konser di 30 kota. Dua kota lainnya yaitu Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia," ujar Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Konser Dewa 19 ini rencana juga akan digelar secara offline atau tatap muka. Ahmad Dhani menegaskan, konser bandnya itu akan dilaksanakan di ballroom. Hal itu guna mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat ini.

Tentunya biaya tiket yang dijual tidak murah untuk konser Dewa 19 ini. Ahmad Dhani menjelaskan, harga tiket konser bandnya ini bisa mencapai Rp 1 juta.

"Konser ini tidak murah," ujar Ahmad Dhani.

"Untuk konsernya akan diselenggarakan di tiap kotanya di ballroom hotel. Bocoran harganya Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta," lanjutnya.

Selain itu, Ahmad Dhani juga membahas perihal vokalis yang akan mengisi pada konser Dewa 19 ini.

Seperti biasanya, Dewa 19 selalu tampil dengan menggaet mantan vokalis mereka, Once atau Ari Lasso. Namun kali ini Ahmad Dhani mengaku akan memberikan warna yang berbeda dengan menampilkan Ello atau Virzha sebagai vokalis Dewa 19.

Meski begitu hal ini belum dipatenkan. Ahmad Dhani masih menunggu kesepakatan dengan sponsor dalam menentukan vokalis Dewa 19 nantinya saat tur kota.

"Tergantung dari sponsor. Kalau memenuhi target kita menyiapkan dua target, yaitu Virzha dan Ello, yang siap kami bawa," ungkap Ahmad Dhani.

Alasan Ahmad Dhani mengajak Ello dan Virzha karena mereka memiliki penggemar masing-masing. Selain itu, suara dan karakter yang khas juga menjadi salah satu poin utama yang dilirik Ahmad Dhani pada dua kandidat itu.

"Kami pilih salah satu dari mereka. Mereka kan punya penyuka masing-masing. Terus karena mereka punya karakter yang cocok," tambah Ahmad Dhani.



Simak Video "Heboh Abdee Jadi Komisaris, Ahmad Dhani Berkaca pada Henk Ngantung"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)