Dewa Budjana hingga Anneth Galang Dana Lewat Lagu Untuk Indonesia

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 14:38 WIB
Musik
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Bahu membahu demi membantu sesama terus dilakukan di berbagai kalangan. Tak terkecuali kalangan pekerja seni di Tanah Air.

Ada kolaborasi yang dihadirkan beberapa musisi Tanah Air. Mereka adalah Andra Ramadhan, Dewa Budjana, Andmesh Kamaleng, Sara Fajira, Anneth, Cella Kotak, Sun D, Petrus Mahendra, Febri Yoga, Ray Prasetya dan masih banyak lagi beberapa musisi yang bergabung membawakan lagu berjudul Untuk Indonesia.

Lagu yang berjudul Untuk Indonesia diciptakan oleh musisi Artha Meris Simbolon atau yang akrab disapa Maleena. Lagu ini dibawakan untuk menggalang dana membantu pekerja seni yang terdampak Pandemi COVID-19. Khususnya adalah pekerja kreatif harian atau kru.

Lagu yang sudah dirilis ini merupakan lagu daur ulang dari original milik Artha Meris Simbolon yang berjudul Pray For Indonesia.

"Saya sangat berterima kasih kepada para musisi yang telah ikut serta dalam pembuatan lagu Untuk Indonesia, serta memberikan ide-ide serta inisiatif yang sangat luar biasa untuk Negeri tercinta Republik Indonesia ini dalam rangka kemanusiaan," jelas Artha Meris Simbolon dalam keterangan rilis yang dikirim.

Artha Meris SimbolonArtha Meris Simbolon Foto: Instagram

"Semoga lagu ini dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia di momen kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun dengan saling membantu antar sesama dan meningkatkan rasa prikemanusiaan dalam menghadapi pandemi ini agar masyarakat Indonesia merdeka dari COVID-19," lanjut Artha Meris Simbolon lagi.

Lagu tersebut saat ini sudah mendapatkan donasi sekitar Rp 20 juta lebih. Para musisi Indonesia yang tergabung di dalamnya mengharapkan banyak dari kita yang memberikan donasi.

Nama Artha Meris Simbolon memang dikenal sebagai penulis lagu. Tak hanya itu, perempuan yang akrab disapa Maleena tersebut juga merupakan pemilik label musik. Maleena Music adalah label musik miliknya.



Simak Video "Cerita Dewa Budjana yang Gagal Kolaborasi Bareng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)